Tetty : Pemkab Cover THL ke BPJS Ketenagakerjaan

IMG-20200914-WA0018

HUMANIS : Bupati Christiany Eugenia Paruntu saat menerima kunjungan BPJS Ketenagakerjaan, di rumah dinas akhir pekan lalu.

SNEWS,AMURANG — Kabar gembira bagi ribuan tenaga harian lepas (THL) di lingkungan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu mewujudkan komitmennya memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pegawai non ASN terhitung bulan Januari 2020 mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan Bupati usai menerima visitasi BPJS ketenagakerjaan, Jumat akhir pekan kemarin.

“Ada sekira seribuan lebih THL kita yang tersebar di masing-masing perangkat daerah yang ada. Kita rencanakan akan bergulir mulai tahun depan. Tapi, kalau dimungkinkan kita akan coba di perubahan anggaran tahun ini, ” ungkap Tetty.

Calon Gubernur Sulut yang populer dengan tagline orang baik itu, menjelaskan program yang diberikan meliputi jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun bagi seluruh tenaga honorer.

“Saya sangat berharap agar semua ASN maupun non ASN dilingkup Pemkab Minsel, selalu sehat dan selamat dalam menjalankan tugas. Namun kalaupun ada THL yang tertimpa musibah, pastinya akan terbantukan dengan santunan yang akan diberikan oleh pihak BPJS atau instansi terkait lainnya,” katanya.

Sementara itu kebijakan ini disambut gembira para THL di Pemkab Minsel. Arlis Tumbela misalnya. Tenaga honorer di Dinas Pertanian itu mengaku bersyukur ada perhatian lebih dari pemkab terhadap para THL.

“Semoga secepatnya direalisasikan sehingga kami boleh menikmatinya, ” harap Tumbelaka. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here