Bawaslu Minut Gelar Sosialiasi Coklit Pemilih di Likupang Barat

MINUT, SorotanNews.com — BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan gencar mensosialisaksikan Coklit Pemilih.

Kali ini, giliran masyarakat pesisir dan kepulauan di Desa Kinabuhutan Kecamatan Likupang Barat, Rabu (5/8/2020).

Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Minut, Rahman Ismail.

Kesempatan itu, turut hadir Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut) Kenly Poluan, yang tampil sebagai pembicara. Ia berharap semua masyarakat di Minut dapat terlibat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020.

“Walau dalam suasana pandemi Covid-19, namun semangat untuk melakukan pengawasan terlebih pencoklitan, tetap kita lakukan dengan mengutamakan protap kesehatan,” kata Poluan.

Ia menambahkan, masyarakat perlu tahu memberi dan menerima pada pelaksanaan Pilkada itu merupakan pidana.

“Jadi sekali lagi, kita butuh masyarakat untuk ikut mengawasi. Jika ada ditemukan masalah-masalah segera laporkan ke Bawaslu,” tegas Poluan didampingi Komisioner Rahman Ismail.

Diketahui, hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kasubag Pengawasan Yoyo Sumual, beserta staf dan jajaran Bawaslu Minut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here