Tetty Ikuti Video Confrence Peluncuran Kemitraan Bupati dan Wali Kota Pesisir TPB-14

IMG-20200914-WA0018

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu saat mengikuti agenda peluncuran kemitraan bupati dan wali kota pesisir TPB-14 melalui video confrence dari rumah dinasnya siang tadi.

AMURANG –Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, mengikuti kegiatan peluncuran kemitraan bupati dan wali kota pesisir untuk Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 14 ekosistem lautan, melalui Aplikasi Video Conference, Kamis (6/8) di rumah dinasnya siang tadi.

Bupati, melalui kepala bagian humas dan protokol Ysis Mangindaan menjelaskan agenda peluncuran kemitraan Bupati dan Wali Kota tersebut, dimaksudkan untuk mendorong sinergitas para bupati dan wali kota dalam upaya menghadirkan jejaring platform berbagai program inovatif berdasarkan TPB-14 dan sebagai forum konsultasi, bagi bupati dan wali kota di daerah-daerah pesisir.

Birokrat alumni IPDN itu menerangkan salah satu fokus TPB-14 adalah ekosistem laut, antara lain menekankan perlunya perlindungan dan pengelolaan secara berkelanjutan dari ekosistem pesisir dan laut, untuk mencapai laut yang sehat dan produktif, mendukung peningkatan manfaat ekonomi bagi negara-negara kepulauan yang mempraktikan pengelolaan secara berkelanjutan, mencegah IUU fishing dan overfishing, serta melarang penangkapan ikan dengan teknik yang merusak.

“Bupati sangat memberi apresiasi atas peluncuran wadah semacam ini. Apalagi ini sejalan dengan komitmen Bupati yang terus mendorong kesejataraan para nelayan dan warga pesisir pada umumnya di Minsel, ” ungkap Mangindaan.

Diketahui kegiatan ini diikuti oleh Menteri Kelautan dan Perikanan DR Edhy Prabowo, Kemenko Kemaritiman oleh Deputi Kemenko, Mendagri yang diwakili Dirjen Pembangunan Daerah, mewakili Bapenas, Wagub Steven Kandouw dan Bupati/Walikota di 13 Kabupaten/Kota pesisir di Sulawesi Utara. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here