Pemkab Minsel Bakal Gelar Upacara HUT RI ke-75 Ikut Protokol Covid

IMG-20200914-WA0018

AMURANG — Upacara peringatan HUT RI ke-75 di Kabupaten Minahasa Selatan bakal digelar dengan menerapkan protokol covid-19.

Hal itu diungakpan kepala Dikpora Minsel Fietber Raco, Selasa (11/8) kemarin.

Dia menjelaskan petugas paskibraka pun hanya dibatasi delapan personil.

“Pesertanya juga kita batasi. Jadi nanti yang hadir di upacara hanya jajaran Forkompimda. Sementara Perangkat Daerah tidak semua yang akan diundang hadir, ” ungkap Raco.

Pelaksanaan upacara sendiri, terang Raco digelar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pukul 08.00 WITA kita mengikuti upacara di halaman kantor Bupati. Khusus untuk agenda detik-detik proklamasi kita akan mengikuti secara virtual langsung dari istana negara, ” tandasnya.

Di sisi lain, birokrat cerdas itu, memberi himbauan agar masyarakat nantinya juga mengikuti gelaran upacara dari rumah masing-masing. Nantinya ada anjuran untuk semua masyarakat berhenti beraktivitas pukul 10:00 WITA pada 17 Agustus nanti. Masyarakat diharap berdiri tegak selama 3 menit sembari menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan pembacaan teks proklamasi.

“Sambutan kenegaraan tidak kita bacakan, tetapi kita dengarkan bersama-sama dari upacara di Istana Negara,” katanya. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here