AMURANG — Tim Gugus Tugas penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melakukan tes swab massal di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel.

Tes swab dilakukan usai dilaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia tahun 2020, pada Jumat (14/8/2020).

Informasi yang diperoleh wartawan dari juru bicara (Jubir) penanganan Covid-19 Minsel, dr. Erwin Schouten mengatakan bahwa tes swab dilakukan sukarela dan tidak ada pemaksaan.

“Kegiatan tes swab di Kantor DPRD Minsel adalah untuk skrining swab perkantoran dalam rangka pencegahan Covid-19 di Minsel. Dan ini untuk anggota dewan dan aparatur sipil negara (ASN) di Sekretariat dewan,” terang dr Schouten.

Dirinya yang adalah Kepala Dinas Kesehatan Minsel menginformasikan yang di swab tadi ada 2 anggota DPRD Minsel dan 18 pegawai di Sekretariat Dewan.

“Saat ini tinggal menunggu hasilnya,” katanya.

Dikesempatan terpisah, Sekwan DPRD Minsel Joins Langkun menyambut baik dilaksanakan tes swab hari ini.

“Diharapkan dengan tes swab yang dilakukan, dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Minsel,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here