Terapkan Protokol Covid-19, DPRD Minsel Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraam Presiden RI

IMG-20200914-WA0018

AMURANG — Rapat paripurna dalam rangka
rangka HUT ke-75 Republik Indonesia di DPRD Kabupaten Minahasa Selatan kali ini sangat berbeda karena dalam suasana pandemi COVID-19.

Sekretariat DPRD Minsel pun tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan tidak banyak mengundang tamu dan tempat duduk tamu pun berjarak serta diwajibkan memakai masker.

Sidang paripurna yang dihadiri lengkap Ketua DPRD Jeany J Tumbuan, Wakil Ketua Stefanus Lumowa dan Wakil Ketua Paulman Stevanus Runtuwene dimulai bersamaan dengan agenda sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.

Selanjutnya rapat paripurna dilanjutkan bersamaan dengan rapat paripurna DPR RI. Dimana Ketua DPR RI menyampaikan Pidato Pembukaan Masa Sidang I DPR RI Tahun Sidang 2020-2021.

Kemudian, pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah Atas RUU Tentang APBN Tahun 2021 beserta Nota Keuangannya.

“Meski di tengah situasi pandemi tapi, spirit kebangsaan kita. Semangat nasionalisme kita tidak boleh pudar, ” ungkap Tumbuan usai mengikuti paripurna.

Bupati CEP menyampaikan meskipun peringatan tahun ini dirayakan sederhana karena pandemi Covid-19 namun semangat kemerdekaan, nasionalisme dan kebersamaan tetap terlihat dalam hati, jiwa dan sanubari kita.

“Semangat untuk menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, ” harapnya.

Tetty juga dimasa pandemi ini tak lupa selalu mengingatkan untuk saling mengingatkan, saling jaga sebagai satu kesatuam warga Minsel.

“Tingkatkan kewaspadaan, wujudkan perilaku hidup bersih dan sehat, social distancing dan semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun sebagaimana instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020,” ujar Bupati.

Sembari berpesan warga untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah 2020 dengan mewujudkan pemilukada yang demokratis, tertib, aman, damai dan bebas Covid-19. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here