Kantongi Rekomendasi Gustu Covid-19, Tujuh Rumah Ibadah di Minsel Dibuka Kembali

IMG-20200914-WA0018

AMURANG – Gugus tugas (Gustu) Covid-19 Kabupaten Minsel menyatakan baru tujuh umah ibadah yang layak dibuka kembali. Keputusan itu berdasarkan hasil evaluasi Gustu covid-19 terhadap 33 rumah ibadah yang mengajukan permohonan. Menyusul diterbitkannya surat edaran Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu tentang penyelenggaraan kegiatan ibadah di rumah ibadah, tertanggal 1 September 2020.

“Sesuai hasil evaluasi tim Gugus Tugas COVID-19, sebanyak tujuh rumah ibadah di Kabupaten Minsel, sudah bisa melaksanakan ibadah karena telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana sesuai standar protokol kesehatan,” ungkap juru bicara Covid-19 Erwin Schouten melalui sekretarisnya Yunus Koleangan.

Dia mengaku semenjak diterbitkannya surat edaran Bupati, tentang pembukaan rumah ibadah, tercatat ada 33 rumah ibadah yang mengajukan permohonan. Baik gereja maupun masjid.

“Berdasarkan itu, kami tim evaluasi bersikap proaktif melakukan monitoring ke bawah. Turun langsung ke gereja atau masjid yang mengajukan permohonan. Namun ada beberapa tempat yang kami lakukan evaluasi secara online atau melalui video conference, karena ditunjang dengan ketersediaan jaringan internet yang memadai,” jelasnya.

Untuk rumah ibadah lainnya yang belum mengantongi rekomendasi untuk bisa melengkapi sarana prasarana penunjang protokol kesehatan. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here