Dua ASN Pemkab Minsel Positif, Gustu Terapkan Protokol Covid

AMURANG — GUGUS tugas (Gustu) Covid-19 Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan segera menerapkan kebijakan Work Frome Home bagi sebagian Perangkat Daerah (PD)

Kebijakan WFH itu diambil pasca pengumumam dua ASN Pemkab Minsel terkonfirmasi positif covid-19 dari 118 ASN yang mengikuti test swab.

“Sudah diumumkan Jumat pekan lalu. Ada dua yang positif. Oleh karena itu kita akan menerapkan isolasi mandiri bagi ASN yang kontak erat dan resiko tinggi. Sehingga sebagian ASN di lingkungan mereka bekerja akan dibatasi. Hanya 1/3 yang boleh bekerja. Sisanya yang terdeteksi kontak erat dilakukan isolasi mandiri, ” ungkap juru bicara Gustu Pemkab Minsel Dr Erwin Schouten.

Untuk percepatan penanganan, Kepala Dinas Kesehatan itu mengaku pihaknya sudah menurunkan tim melakukan tracing ke masing-masing instansi dua ASN.

“Selain ke kantor di mana mereka bekerja. Kami juga turun ke tempat tinggal mereka masing-masing. Baik keluarga maupun tetangga yang kert dengan mereka, ” terangnya.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk penerapan protokol covid. Sekaligus memutus matai rantai penyebaran covid.

Diketahui dua ASN tersebut berasal dari bagian ekonomi sekretariat daerah (Setdakab) Minsel Dan Badan Kepegawaiaan dan Diklat Daerah (BKKD) Pemkab Minsel. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here