Perjuangkan Nasib Guru Honor, DPRD Minsel Bearing Diknas

IMG-20200914-WA0018

AMURANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menindaklanjuti aspirasi masyarakat dan surat dari Komisi III DPRD Minsel Nomor 08/Kom-III/DPRD/XI/2020 tanggal 19 November 2020, dengan menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU).

RDPU dilaksanakan oleh Komisi III DPRD Kabupaten Minsel yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, pada Senin (23/11/2020), menghadirkan Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Minsel serta perwakilan 5 orang Tenaga Guru Honorer di Kabupaten Minsel.

Jones Kaseger yang memimpin RDPU, menyampaikan bahwa forum ini yang tepat bagi para Guru Honorer untuk membahas permasalahan yang ada sehingga dapat membawa Minsel semakin baik kedepannya.

“Kami akan berjuang dan akan memasukkan insentif Guru honorer ke APBD Minsel tahun 2021”, janji Kaseger, anggota DPRD Minsel dari Fraksi Golkar.

“Masyarakat Minsel boleh melihat dan berharap pertemuan ini jangan dibawa ke masalah politik. Saat ini terlihat siapa sebenarnya yang pro rakyat”, katanya.

Tak lupa pula ia mengingatkan agar para Guru Honorer ini jangan mau dibodohi dan mau dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

Sementara itu, Lady Langie selalu Wakil Ketua di Komisi III DPRD Minsel melihat bahwa masalah ini sudah lama, sudah bertahun-tahun.

“Sejumlah kendala yang ada di Dinas Pendidikan, kami dari Komisi III merasa ini PR bagi kami. Kami berjanji, Komisi III dan Badan Anggaran (Banggar) akan membahas mengenai anggaran untuk Guru Honorer”, jelas Langie.

Kadis Dikpora Minsel melihat bahwa saat ini sudah saatnya pemerintahan memperhatikan akan kesejahteraan Guru.

‘Saat Ini saatnya kita memperhatikan kesejahteraan Guru, setelah di tahun-tahun sebelumnya kita merampungkan Infrastruktur Sekolah dan pembelajaran yang berbasis IT”, jelas Kadis Raco.

Ia pun berjanji ke depan harus diperkuat regulasi untuk kepentingan Guru honorer yang berkaitan dengan insentif Guru baik yang sudah disertifikasi atau belum.

Dari Komisi III DPRD Minsel hanya dihadiri oleh Wakil Ketua Lady Langie (Partai Nasdem), Jones Kaseger, Olfiane Kristien Timbuleng, Benny Marentek (Partai Golkar) dan Salman Katili (PAN).

Sementara dari Dikpora Minsel dihadiri oleh Kadis Fietber Raco, Sekretaris Dinas Joike Tangkere, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Naomie Lampus, Kepala Bidang PAUD Tonny Mongkau. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here