Orasi Politik Eyang di Kecamatan Passi Barat, Bakar Semangat Pendukung CEP-Sehan

BOLMONG — Sambutan yang sangat luar biasa oleh ribuan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow, membuat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) makin percaya diri menatap kemenangan pada 09 Desember nanti. Antusias masyarakat dikala menjemput cawagub asal putra BMR ini, terlihat saat dirinya diarak oleh ribuan masa pendukung CEP-Sehan menuju Desa Otam, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolmong, senin 30 November 2020 untuk melakukan kampanye dialogis.

Amatan media ini, dipastikan jika CEP-Sehan menang telak di wilayah lumbung beras ini. “Eyang harga mati BMR. Saatnya kita dukung putra asli BMR sebagai wakil gubernur sulut,” ucap Lucky tokoh pemuda Passi.

Dalam orasi politik, Sehan menyampaikan visi-misi serta sejumlah program unggulan pro rakyat. Sontak, aplous serta teriakan dukungan keluar dari mulut masyarakat setempat untuk memilih pasangan CEP-Sehan nomor urut satu. Eyang sapaan akrabnya, membakar semangat warga. “Jangan lagi takut-takuti masyarakat dengan tidak akan menerima bantuan dan segalanya, jika tidak memihak ke salah satu calon tertentu. Hanya pada zaman PKI yang sering menindak seperti itu,” tegas Bupati Boltim dua periode.

Eyang juga menghimbau, agar selalu mematuhi protokol kesehatan di era pandemi covid-19 ini. Selain itu, dirinya juga menambahkan, pentingnya suara rakyat jangan sampai tergadaikan. “Mari kita jaga kecurungan yang akan terjadi nanti. Masyarakat harus betul-betul awasi setiap langkah dari lawan. Karena ketika lengah, disitulah celah bagi lawan praktek politik kotor,” pungkasnya.

Diketahui, Cawagub SSL dalam agenda kali ini, didampingi oleh Ketua DPD II Golkar Bolmong Abdul Kadir Mangkat, mantan Wakil Walikota Kotamobagu Jainudin Damopolii, Tokoh Politik Syachrial Damopolii, Jemi Tjia, Deni Mokodompit, serta seluruh pengurus partai pengusung Golkar, PAN, dan Demokrat. 

(Sandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here