Pesan CEP-Sehan : Selalu Jaga Stabilitas Keamanan dan Mari Kita Lawan Politik Uang

MINSEL — Masa tenang usai dari tahapan kampanye, pasangan Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) berpesan kepada masyarakat agar menjaga stabilitas keamanan jelang hari pemiliham 09 desember 2020. Hal ini disampaikan keduanya saat silaturahmi dengan warga desa Amurang, Tumpaan, Tondey, Lindangan, Torout, Elusan, dan Pinasungkulan. Nampak simpatisan dan pendukung CEP-Sehan tidak bisa terbendung pada akhir tahapan tersebut.

Selain menjaga stabilitas keamanan, CEP-Sehan selalu ingatkan rakyat sulut agar benar-benar memilih pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan, bukan membawa derita atau masalah bagi rakyat. “Masyarakatlah yang bisa menilai sendiri, bagaimana sikap dan karakter kami selama menjadi pelayan rakyat dua periode di daerah masing-masing,” kata CEP-Sehan.

CEP-Sehan juga berpesan, tetap mematuhi protokol kesehatan di era pandemi covid-19 ini. “Yang pertama tetap memakai masker, kedua cuci tangan, dan ketiga jaga jarak, ke empat hindari kerumunan. Selain itu, mari kita antisipasi kecurangan-kecurangan yang akan terjadi, terutama kita lawan “Money Politic”, yang terindikasi akan gencar dilakukan pihak lawan,” tukasnya.

Seperti diketahui, Bupati Minahasa Selatan dan Bolaang Mongondow Timur yang telah aktif kembali itu, memiliki Visi “Sulut Bangkit Menuju Masyarakat Yang Cerdas, Energik, Profesional, Sehat dan Sejahtera Melalui Percepatan Pembangunan Berbasis Teknologi Berwawasan Lingkungan”.

Dan paslon nomor urut Satu yang diusung partai Golkar, PAN, Demokrat, serta didukung partai Berkarya, PBB, dan Garuda juga mempunyai Misi sebagai berikut.

1. Mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, berkarakter, dan berdaya saing.
2. Membangun kegiatan ekonomi kerakyatan dan memperluas lapangan pekerjaan demi terciptanya kesejahteraan yang berkeadilan sosial.
3. Mempercepat pertumbuhan ekonomi berlandaskan pada pemerataan pembangunan yang berwawasan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi
4. Memperkuat kerukunan hidup bermasyarakat yang berbudaya, toleran, serta menciptakan rasa aman dan damai dalam berinvestasi.
5. Meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi informasi
6. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang jujur, profesional dan transparan.

CEP-Sehan juga mempunyai sembilan program unggulan pro rakyat, yang akan menjadi prioritas jika keduanya dipercayakan oleh masyarakat menjadi pemimpin di sulut nanti. Berikut sembilan program unggulannya :

1. Program membangun dari desa melalui pemberian bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi ke seluruh desa yang anggarannya Rp.200 juta per desa.
2. Peningkatan kesejahteraan guru dan tenaga kesehatan melalui pemberian tunjangan penghasilan tambahan.
3. Peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan melalui kestabilan harga komoditi unggulan berbasis kearifan lokal serta pemberian bantuan pertanian dan perikanan.
4. Bantuan rumah layak huni bagi keluarga kurang mampu.
5. Meningkatkan subsidi kebutuhan pokok bagi masyarakat kurang mampu.
6. Peningkatan sarana dan prasarana pendidikan termasuk pendirian SMK Kejuruan unggulan skala internasional berbasis Teknologi Informasi di setiap Kabupaten/Kota.
7. Peningkatan sarana dan prasarana kesehatan.
8. Pembangunan infrastruktur dan konektivitas jalan berbasis teknologi antar wilayah yaitu peningkatan pemeliharaan jalan dan jembatan, penambahan volume jalan penghubung antar Kabupaten/Kota, pelebaran dan pembangunan jalan tol, pembangunan monorel, serta perbaikan drainase dan pengendalian banjir.
9. Pembangunan kawasan baru industri dan pariwisata.

Selain Visi-Misi dan sembilan program unggulan, CEP-Sehan juga akan menyediakan asuransi bagi nelayan dan petani, serta program jaga orang sakit (JOS). Ada juga sembilan karya CS, yang akan membawa sulut bangkit.

(Sandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here