Bawaslu Minsel Hadiri Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan menghadiri pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (21/1) di Hotel Sutanraja Amurang, sore tadi.

Ketua KPU Bawaslu Eva Keintjem Yang didampingi dua koleganya Franny Sengkey Dan Abdul Majid Mamosey menegaskan tahapan pleno penetapan calon terpilih merupakan tahan akhir dari proses pilkada oleh penyelenggara.

“Dengan ditetapkannya pak FDW-PYR oleh KPU hari ini maka berakhir semua tahapan pilkada 2020,” katanya.

Lanjut Keintjem pilkada Minsel sendiri tergolong sukses. Meskipun memang Bawaslu mencatat ada sejumlah pelanggaran.

“Sepanjang tahapan pengawasan Bawaslu memang banyak laporan termasuk temuan dugaan pelanggaran. Tapi, itu tidak mempengaruhi tahapan. Hasil rekapitulasi sendiri pun tidak ada gugatan ke MK maupun ke Bawaslu. Itu pertanda bahwa pilkada berjalan lancar, ” simpulya.

Begitupun diutarakan Komisioner lainnya Franny Sengkey. Eks wartawan senior ini menyatakan Bawaslu memberi apresiasi kepada jajaran pengawas baik ditingkat kecamatan, PKD maupun PTS Yang ada.

“Terimakasih jajaran Bawaslu Panwascam, PKD Dan PTPS sudah maksimal melakukan pengawasan pilkada. Sukses kita bersama, ” katanya.

Bawaslu pun tak lupa memberi ucapan selamat kepada Bupati Dan Wakil Bupati terpilih FDW-PYR dengan perolehan total suara 74.875. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here