Lagi, Biddokkes Polda Sulut Berikan Pelayanan Kesehatan Pasca Banjir di Manado

MANADO — Biddokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Sulut (Sulawesi Utara) kembali memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga korban banjir di Kota Manado, Senin (25/01/2021) pagi.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pelayanan kesehatan pasca banjir kali ini dilakukan di wilayah Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea. “Pada pelaksanaan pelayanan kesehatan hari ketiga ini dilakukan bersama pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dan Tim Kesehatan Lapangan Yayasan Medika GMIM,” ujarnya, Senin sore.

Di lokasi kegiatan, baik Biddokkes maupun Dinas Kesehatan dan Yayasan Medika mendirikan Pos Kesehatan yang diawaki oleh para dokter dan tenaga medis lainnya, dilengkapi dengan mobil ambulance.

Kemudian jenis pelayanan yang diberikan dimasing-masing pos, di antaranya pemeriksaan darah, perawatan luka, serta pemberian obat, vitamin, dan masker gratis kepada warga.“Dalam kegiatan tersebut, Biddokkes juga menyampaikan imbauan kepatuhan terhadap protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Rangkaian kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga sekitar. Informasi diperoleh, sejak dibuka pukul 11.00 hingga 14.00 WITA, total warga yang berobat sebanyak 57 orang.

(Sandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here