Pemkab Minsel Launching Vaksin Covid-19

IMG-20200914-WA0018

SorotanNews.com–Vaksin Sinovac telah tiba di Minsel sejak beberapa hari lalu, dan telah pula didistribusikan ke semua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang di Kabupaten Minahasa Selatan.

Dan sebelum dilaksanakan Vaksinasi Vaksin Sinovac ke para tenaga kesehatan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Kesehatan Minsel menggelar Launching Vaksinasi Vaksin Sinovac, yang digelar di RSUD Amurang pada Selasa 2 Februari 2021.

Kegiatan Launching tersebut dibuka secara langsung oleh Assisten 1 Setdakab Minsel Frangki Tangkere, mewakili Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Untuk diketahui Vaksin Sinovac yang berada di Kabupaten Minahasa Selatan berjumlah 2.400 Flacon, dan sebagian telah didistribusikan ke 17 Puskesmas yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, dan sebagiannya lagi disimpan di gudang penyimpanan Dinkes Minsel untuk kegiatan Launching Vaksinasi Vaksin Sinovac.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Assisten 1 Setdakab Minsel Franky Tangkere mengatakan vaksin Sinovac ini telah melalui tahapan dan uji klinik kesehatan, sehingga telah aman untuk di suntikan (Vaksin) ke warga.


“Dikesempatan ini atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati Ibu DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Pak Franky Donny Wongkar SH, saya membuka secara resmi kegiatan Launching Vaksinasi Vaksin Sinovac di Kabupaten Minsel, dan juga saya mengajak kepada kita semua untuk terus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam upaya kita bersama mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Tangkere.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel, dr.Erwin Schouten menyampaikan terima kasih kepada semua elemen pemerintah, instansi terkait dan warga masyarakat atas dukungan kegiatan Launching Vaksinasi Vaksin Sinovac ini, dimana usai Launching Vaksinasi, akan ditindak lanjuti dengan kegiatan Vaksinasi di setiap kecamatan, yang akan di laksanakan di setiap Puskesmas.


” Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari elemen pemerintahan, instansi terkait dan warga masyarakat yang telah mensupport akan kegiatan Launching Vaksinasi Vaksin Sinovac di Kabupaten Minahasa Selatan ini, dimana usai dilaunching, akan ditindak lanjuti dengan kegiatan Vaksinasi di semua Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, terutama para tenaga kesehatan,” kata Schouten.


Dikatakannya pula bahwa, untuk Vaksinasi Vaksin Sinovac untuk saat ini diprioritaskan bagi para tenaga kesehatan, baik itu yang ada di Puskesmas, Rumah Sakit, maupun fasilitas kesehatan lainnya, Vaksin Sinovac tersebut juga telah melalui uji klinis di laboratorium sehingga telah aman digunakan.

Ditambahkan Schouten pula bahwa Vaksin Sinovac ini, adalah untuk meningkatkan imun tubuh manusia, guna menangkal sebagal berbagai jenis virus, termasuk virus corona atau Covid-19.


Dalam Launching Vaksinasi Vaksin Sinovac di Kabupaten Minahasa Selatan, adalah Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK bersama Ketua Bhayangkari Minsel yang menjadi orang pertama yang divaksin, setelahnya Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, lalu Ketua PN Amurang Royke Inkiriwang, Selanjutnya Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa, lalu Assisten 1 Franki Tangkere, selanjutnya para pegawai dan staf serta nakes yang ada di jajaran Kantor Dinkes Minsel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here