Puskes Ambar Giatkan Sosialisasi Vaksinasi ke Publik

AMURANG, SorotanNews.com– Program vaksinasi covid-19 gencar disosialisasikan Puskesmas Amurang Barat.

Turun langsung dari kampung ke kampung tenaga kesehatan dan time vaksinasi menemui masyarakat menyampaikan betapa pentingnya program vaksinasi sebagai bagian dari memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Kepala Puskesmas Ambar dr Marini Baguna menuturkan, kegiatan sosialisasi terkait vaksinasi, sudah dilaksanakan pihaknya sejak beberapa waktu lalu.

“Rencana pemerintah untuk melakukan vaksinasi, sudah kami sampai-sampaikan kepada masyarakat, baik dalam kegiatan posyandu, rapat kerja bersama jajaran pemerintah kecamatan serta kegiatan-kegiatan lainnya,” tutur Baguna.

Dia menambahkan, sebagai upaya mensukseskan kegiatan vaksinasi, pihaknya telah menyiapkan 8 tenaga vaksinator yang siap bertugas untuk melayani warga.

“Sebelumnya, tim vaksinator sudah melaksanakan tugas vaksinasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Amurang Barat serta sejumlah personil TNI-Polri yang hadir dalam kegiatan launching.

Selanjutnya tim vaksinator akan melakukan vaksinasi kepada masyarakat sesuai yang dijadwalkan. Dan sambil menunggu jadwal vaksinasi, tim vaksinator selalu menyempatkan diri untuk sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi buat masyarakat serta penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19,” kuncinya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here