Nakes Puskemas Tompaso Baru Divaksin

AMURANG, SototanNews.com — PARA tenaga kesehatan di Puskesmas Tompaso Baru divaksin, Rabu (3/2) lalu.

Kepala Puskesmas Tompaso Baru Esti Karaki mengaku pelaksanan vaksin untuk Nakes dibagi dua tahap. Tahap pertama sudah digelar pada Rabu lalu, sementara tahap keduanya akan dilaksanakan Senin (8/2) mendatang.

“Total Nakes di Puskesmas Tompaso Baru yang akan divaksin, berjumlah 27 orang sesuai dengan stok vaksin yang diterima. Pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, jumlah Nakes yang sudah divaksin sebanyak 14 Nakes. Sementara 13 Nakes lainnya, akan dilakukan vaksinasi pekan depan,” jelas Karaki.

Dia menambahkan, terlaksananya kegiatan vaksinasi untuk para tenaga kesehatan di Puskesmas Tompaso Baru, sebagai respon dan dukungan terhadap program pemerintah pusat dan Kabupaten Minsel dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada, Selasa (2/2) lalu, pemerintah Kabupaten Minsel melalui Dinas Kesehatan, telah melaksanakan launching vaksinasi yang dipusatkan di RSUD Teep Trans Kecamatan Amurang Barat. Selanjutnya seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Minsel diberikan tanggung jawab untuk melakukan vaksinasi, termasuk Puskesmas Tompaso Baru,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Tompaso Baru Jemmy Loa mengatakan pelaksanaan vaksinasi dengan menggunakan vaksin sinovac adalah program Pemerintah Pusat dan dilanjutkan ke seluruh daerah di Indonesia dan telah diawali oleh Presiden Joko Widodo untuk penyuntikan vaksin.

“Pemberian vaksin adalah salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penularan COVID-19. Dan bekerjasama dengan TNI-Polri, kami rutin menggelar operasi yustisi yang bertujuan pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” kata Loa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here