Kunjungi Klenteng Ban Hing Kiong, Kapolda Sulut Ingatkan Prokes saat Pergantian Tahun Baru Imlek

IMG-20200914-WA0018

MANADO — Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, beberapa PJU Polda dan Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan Pengurus Klenteng Ban Hing Kiong yang terletak di Pusat Kota Manado, Kamis (11/2/2021).

Kunjungan ke tempat ibadah Tridharma tersebut diterima oleh Pengurus Klenteng Ban Hing Kiong Manado, dipimpin Ketuanya Jemmy Binsar.

Menurut Kapolda, kunjungan tersebut sebagai kunjungan silaturahmi dan bentuk perhatian serta rasa sayang kepada seluruh warga negara Indoneisa. “Kunjungan saya kesini bersama Pak Danrem untuk memastikan bahwa dalam rangka memasuki Tahun Baru Imlek 2572, akan dilaksanakan ibadah di tempat ini, semuanya bisa berjalan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Mantan Direktur Penyidikan KPK ini pun mengatakan sudah mendapatkan penjelasan dari pemimpin klenteng bahwa kegiatan di tempat tersebut sudah dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Bahkan katanya, kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak umat itu sudah dikurangi jauh dan kalaupun ada umat yang melaksanakan ibadah, tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan dan mudah-mudahan malam pergantian tahun tetap berjalan dengan baik dan memperhatikan protokol kesehatan. Saya mengucapkan selamat tahun baru mudah-mudahan membawa berkah kesehatan,” ujar Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra.

(Sandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here