Dilantik Jadi Ketua Pertina Minsel, PSR Diyakini Bawa Terobosan Baru

AMURANG, SorotanNews.com — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan Paulman Stevanus Runtuwene resmi dilantik menjadi Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Minsel periode 2020-2024.


Pengukuhan PSR bersama puluhan Pengurus Pertina Minsel itu dipimpin langsung Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Indonesia-Sulawesi Utara (Sulut) Reynold Bangkang, di Restauran Shiera Amurang, Senin (22/2) sore tadi.


PSR yang ditemui usai pelantikan itu mengaku sebagai langkah awal pihaknya akan fokus melakukan konsolidasi organisasi untuk selanjutnya menyiapkan sejumlah program.


“Kita akan fokus dulu pembinaan ke dalam. Karena maju tidaknya organisasi itu tergantung dari kesiapan mental personilnya,” ungkap politisi muda nan visioner Nasdem itu.


Itu sebab kata dia pasca dilantik dirinya langsung memimpin rapat kerja untuk menyiapkan program.


“Dalam rapat kerja ini kita akan memberi ruang bagi semua pengurus untuk memberi pokok-pokok pikiran rekomendatif. Apa saja yang bisa kita siapkan untuk kemajuan Pertina di Minsel,” katanya.


Runtuwene memastikan setelah konsolidasi organisasi berjalan baik maka pihaknya akan fokus melakukan pembinaan atlit tinju termasuk menyelenggarakan ivent-ivent lokal untuk meningkatkan prestasi para atlit tinju.


“Ya tentu kita juga akan persiapkan para atlit kita kedepan. Sehingga mampu mengembangkan potensi mereka,” yakinnya.


Kepemimpinan PSR ini diyakini membawa terobosan baru di lingkungan organisasi yang menghimpun para petinju tersebut.


PSR dinilai memiliki kepedulian yang tinggi dalam mengembangkan organisasi petinju.


“Kami optimis didapuk pak PSR Pertina Minsel akan semakin maju. Apalagi PSR memang punya concern yang tulen dan konsisten di bidang olahraga,” tandas Sekretaris Pertina Minsel Welly Mintje.


Diketahui turut hadir dalam agenda pengukuhan Pengurus Pertina Minsel itu, Pengurus Propinsi Pertina Sulut, Wakapolres Minsel dan jajaran pengurus Pertina Minsel. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here