Terus Di Awasi Pihak Kepolisian, Masyarakat Apresiasi Polres Boltim Dan Mabes Polri

BOLTIM — Sejumlah Lokasi Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) yang ada di Wilayah Desa Lanut, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yakni Lokasi Talugon, Strev, dan Goropai terus di awasi oleh pihak kepolisian, pasca di pasangkan Policeline. Selain tiga lokasi tersebut, lokasi PETI Bobuatan juga yang berada di Desa Motongkad juga dipasangkan Policeline oleh pihak kepolisian.

Pantauan media ini Sabtu 06 Maret 2021, tindakan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. “Sebagai warga Negara Indonesia, kami salut kepada pihak kepolsian atas tindakan tersebut,” ucap warga masyarakat desa Lanud.

Mereka menilai, tindakan pihak kepolisian ini tanpa memandang siapapun, yang jelas-jelas telah melanggar hukum dengan melakukan aktivitas PETI. “Baik kepada pihak Polres Boltim dan Mabes Polri kami berikan apresiasi yang se tinggi-tingginya,” tamba warga masyarakat.

Sementara, Kapolres Boltim AKPB Irham Halid SIK, melalui Kapolsek Modayag Iptu Suradiman saat dihubungi mengatakan, jika pihaknya masih terus mengawasi sejumlah lokasi yang masih terpasang Policeline. “Baik yang dipasang oleh Mabes Polri dan Polres Boltim sama-sama kami awasi,” kata Iptu Suradiman, Sabtu 06 Maret 2021, sembari menambahkan sebagai penanggung jawab di wilayah wajib baginya mengawasi apa yang sudah di tindaki oleh Mabes Polri dan Polres Boltim,” tutupnya.

Diketahui, Tim Tipidter dari Mabes Polri memasang Policeline dua PETI yang ada di lokasi Strev dan Goropai, dan Lokasi Bobuatan. Sedangkan Tim Polres Boltim memasang Policeline di Lokasi PETI Talugon.

(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here