Siap-siap Pelayan Publik se-Kecamatan Sultra Bakal Divaksin

SorotanNews.com — TIM vaksinasi Puskesmas Suluun Kecamatan Sultra bersiap. Setelah menyelesaikan program vaksin bagi 26 tenaga kesehatannya, kini giliran pelayan publik, TNI-Polri, aparat desa, dan tokoh agama yang disasar guna melaksanakan program vaksinasi gelombang kedua.

Kepala Puskesmas Suluun dr Christiany Tambaritji saat ditemui di sela-sela kegiatan screening dan rapidtest yang dipusakan di Kantor Camat Sultra, Rabu (10/3) kemarin meminta agar seluruh steikholder terkait sasaran vaksin, baik aparat desa, tokoh agama, TNI-POLRI dan para kader kesehatan yang ada di desa-desa kecamatan Sultra tak usah ragu untuk mengikuti program vaksin.

“Vaksin ini aman. Apalagi kami Nakes sudah lebih dulu divaksin. Jadi tidak perlu kawatir, ” tegas Tambaritji.

Sementara itu, di kesempatan yang sama dokter yang dikenal murah senyum itupun membeber kuota per desa untuk vaksin gelombang kedua bervariasi.

“Tergantung data yang dimasukan. Jumlah ada yang 35 dosis, ada yang 40 dosis. Itu diperuntukkan bagi aparat desa, pemuka agama dan pelayan publik lainnya, ” kata dia.

Mengenai jadwal vaksinasi sendiri hingga kini, masih menunggu arahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here