Pantas Ditiru! BPKAD Bolsel Belajar Penerapan SIPD dan SIMPATDA ke BPKAD Minsel


AMURANG, –SorotanNews.com — TATA kelola data informasi pembangunan daerah melalui SIPD dan SIMPATDA yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ternyata dinggap layak ditiru dan menjadi contoh penerapan bagi daerah lain. Itu sebab, pada Kamis (18/3) kemarin BPKAD Minsel mendapat kunjungan kerja studi tiru dari BPKAD Kabupaten Bolsel.

Visitasi rombongan studi tiru yang dipimpin Kepala Badan BPKAD Bolsel Lasya Mamonto diterima langsung Kaban BPKAD Minsel Melky Manus bersama jajarannya.

“Kami sharing bersama. Tukar pengalaman terkait penata usahaan keuangan dan aset. Mulai dari perencanaaan, pendokumentasian, administrasi sampai kepada penyimpanan dokumen-dokumen, ” ungkap Manus.

Dia berharap melalui studi tiru yang dilakukan Pemkab Bolsel ke Pemkab Minsel makin memperkuat sinergitas antar pemerintah daerah.

“Smoga apa yang baik di Minsel boleh diterapkan di Bolsel. Begitu juga sebaliknya. Demi penatausahaan Keuangan dan Pajak yg baik bagi Minsel dan Bolsel, ” harapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here