Sediakan Rumah Murah, Polda Sulut Teken MoU dengan BRI dan Developer

MANADO — Polda Sulawesi Utara (Sulut) bersama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado dan PT. Kharisma Mitra Sejajar, menandatangani perjanjian kerjasama atau MoU tentang penyediaan dan pembiayaan perumahan bagi pegawai negeri pada Polda Sulut, Selasa (06/04/2021) pagi, di ruang Catur Prasetya Mapolda.

Naskah perjanjian tersebut ditandatangani oleh tiga pihak. Yaitu, Pihak Pertama Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, Pihak Kedua Pemimpin Wilayah (Pimwil) PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado John Sarjono, dan Pihak Ketiga Direktur Utama PT. Kharisma Mitra Sejajar William Tanos.

Pimwil PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sebagai bank BUMN sangat bangga atas kerjasama ini. “Sesuai arahan Bapak Menteri BUMN Erick Tohir, bahwa BUMN harus bisa melakukan kolaborasi, yaitu melakukan kerjasama yang sinergis dengan pihak-pihak terkait untuk bisa saling menunjang pencapaian tujuan masing-masing,” ujarnya.

Lanjut Pimwil, kerjasama ini juga untuk menyukseskan Program 1000 rumah kepada personel di seluruh Polda di Indonesia. Pihaknya bersyukur karena dengan dukungan penuh Polda Sulut dan developer sehingga kerjasama ini bisa terealisasi dengan cepat. “BRI dan Polda Sulut merupakan mitra strategis. Kerjasama yang kita lakukan hari ini merupakan satu langkah maju lagi bahwa kerjasama yang telah berjalan kita tingkatkan lagi,” katanya.

Diterangkan Pimwil, ke depan BRI tugasnya bukan hanya sebagai lembaga intermediasi perbankan saja, seperti tempat orang menabung dan penyaluran kredit. Namun banyak hal-hal lain dan kerjasama yang bisa dijalin.

Pihaknya berharap, kerjasama ini bukan merupakan akhir, melainkan awal. Menurutnya, setelah penandatanganan MoU ini masih banyak hal-hal yang akan dilakukan.

Tahap pertama, sambungnya, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado bekerjasama dengan PT. Kharisma Mitra Sejajar untuk Polda Sulut dan jajaran, dalam hal kepemilikan rumah murah bagi para personel. “Kami berkomitmen untuk terus mengawal program ini hingga berhasil dan tuntas,” pungkas Pimwil.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana melalui Wakapolda dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh pihak yang telah memprakarsai kerjasama ini. “Kami menyambut baik sekaligus mendukung kerjasama ini, karena mempunyai nilai strategis yang positif dalam rangka upaya peningkatan kesejahteraan personel Polda Sulut dan jajaran,” kata Wakapolda.

Lanjutnya, kerjasama ini juga merupakan salah satu implementasi Program Prioritas Kapolri yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka pemenuhan kebutuhan perumahan anggota. “Karena kesejahteraan anggota Polri merupakan salah satu indikator penentu bagi terciptanya kualitas kerja yang baik, dan tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi anggota Polri,” jelas Wakapolda.

Ditambahkan Wakapolda, saat ini masih banyak personel Polda Sulut dan jajaran yang belum memiliki rumah karena terbatasnya jumlah rumah dinas Polri bagi anggota. “Sehingga kerjasama antara BRI dengan developer ini bisa menjadi problem solver dalam hal pemenuhan kebutuhan perumahan bagi pegawai negeri pada Polda Sulut dan jajaran,” harapnya.

Dengan terlaksananya penandatanganan MoU ini, Wakapolda juga berharap dapat memberikan manfaat serta kemudahan dalam penyediaan fasilitas rumah bagi personel Polri dan PNS Polda Sulut dengan percepatan kepemilikan sertifikat tanah berstatus hak milik. “Semoga kerjasama ini dapat diimplementasikan dengan penuh komitmen bagi setiap pihak yang terkait dalam MoU ini, sehingga apa yang menjadi tujuan dari kerjasama ini dapat tetap berjalan dengan baik,” kunci Wakapolda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama Polda Sulut, Wakil Pimwil PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado Redi Hartono, Pemimpin Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Manado Purwanto, dan Kepala Cabang PT. Asabri Manado Suhartono.

(Sandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *