Soal Asesmen Pejabat, PSI Bitung Dukung Penuh Kebijakan Mantiri-Honandar

BITUNG, SorotanNews.com—PARTAI Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bitung mendukung penuh kebijakan asesmen calon pejabat struktural yang bakal diterapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri-Hengky Honandar.

Dukungan itu dinyatakan langsung Sekretaris PSI Kota Bitung Donly Bilote, Kamis (08/04) siang tadi.

Mantan Ketua BEM Unsrat di era Rumokoy itu menegaskan PSI sebagai salah satu partai pendukung yang memenangkan MM-HH pada pilkada kemarin, akan terus bersinergi dan mengawal setiap kebijakan pemerintah Kota Bitung dalam rangka membangun Kota Bitung demi kesejahteraan masyarakat.

“Partai Solidaritas Indonesia mendukung langkah asesment terhadap berbagai jabatan strategis oleh Walikota dan Wakil walikota Bitung. Termasuk dalam penentuan staf khusus walikota, ” tegas Bilote.

Putra Lembe itu menjelaskan penentuan pejabat melalui metode asesmen itu menjadi keharusan. Menurut dia kebijakan semacam itu dimaksdukan agar prinsip the right man on the right place bisa benar-benar terwujud.

“Biar publik tau kompetensi dan kemampuan bahkan rekam jejak pejabat yang dipilih dan ini juga merupakan langkah baik yang perlu didukung oleh segenap lapisan masyarakat. Ya semata-mata untuk menghadirkan birokrasi melayani bersih,” terangnya.

Apalagi kata dia, durasi pemerintahan yang pendek hanya 3,5 tahun memang memerlukan birokrasi yang profesional dengan pejabat-pejabat yang kapabel. Sehingga bisa mewujudkan visi-misi MM-HH dengan program-program yang pro rakyat.

“Yang perlu diperhatikan, soal komitmen para pejabat untuk sungguh-sungguh mewujudkan Visi Missi Wali kota dan Wakil Walikota, dalam artian pejabat yang di pilih melalui mekanisme asasemen adalah pejabat yang sevisi dengan Walikota dan Wakil Walikota, “harapnya.

Di sisi lain, kata Bilote PSI Kota Bitung mengajak kepada segenap masyarakat untuk memberi kepercayaan mutlak kepada walikota dan wakil walikota yang telah di pilih rakyat dengan pemilihan yang demokratis untuk menggunakan kewenangannya ini.

“Selebihnya apapun keputusan wali kota dan wakil wali kota Bitung Solid didukung PSI secara organisatoris,” Tutupnya. (*/rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here