Hadirkan 1.000 Titik WIFI, Mantiri-Honandar ‘Sulap’ Bitung Jadi Kota Digital

BITUNG,SorotanNews com– Pemerintah Kota Bitung Launching 1000 Titik Wifi di ruang BPU Sarundajang Pemkot Bitung, senin (26/4). Program 1000 titik wifi merupakan salah satu visi misi Maurits-Hengky yang akan menjadikan Bitung sebagai Kota Digital.

Pada kegiatan launching 1000 titik wifi turut hadir Asisten I Prov Sulut, Drs. Edison Humiang, M,Si dan seluruh jajaran Forkopimda kota bitung menyaksikan peluncuran digitalisasi pemkot bitung.

Walikota Bitung, Maurits Mantiri dalam pemaparan visi digitalisasi menyampaikan bahwa ini adalah titik awal dari ribuan titik yang akan kita gapai bersama untuk melangkah mencapai visi dan misi kami.

“Di titik awal ini adalah bagian terbesar yang notabene kita darmabaktikan untuk bangsa dan negara lebih khusus untuk rakyat kota bitung, “tukasnya.

Mantiri menjelaskan bahwa visi misi kami adalah turunan dari visi presiden juga visi dari gubernur untuk mengejawantahkan itu menjadi realita bagi masyarakat kota bitung.

Sementara itu General Manager PT Telkom Indonesia, Lonely Baringin Simanjuntak mengatakan bahwa telkom siap mendukungan visi misi Walikota dan Wakil walikota Bitung, telkom hadir untuk indonesia lebih-lebih untuk kota bitung.

“Kita punya team smart city yang nantinya akan berkolabirasi dan bersinergi dengan dinas kominfo pemkot bitung untuk menjadikan bitung sebagai kota digitalisasi,” katanya.

Di sisi lain, kepala LPMP Provinsi Sulut Febri Dien, MT menjelaskan Program 1000 titik wifi ini juga merupakan akselerasi untuk membantu masyarakat dan secara langsung juga akan menopang pelaksanaan pembelajaran jarak jauh yang saat ini masih bisa kita laksanakan karena terkendala pandemi covid 19.

“Dengan peluncuran 1000 titik wifi ini juga membuktikan bahwa kota bitung siap menjadi kota pelaksana sekolah penggerak, tanpa disadari apa yang dilakukan oleh Walikota dan Wakil walikota ini merupakan cikal bakal terjadinya sebuah daerah yang menjadi pusat sekolah penggerak di Indonesia bagian timur, ” jelasnya.

Selain itu, Asisten I Prov Sulut Drs. Edison Humiang, M,Si dalam sambutannya dia menambahkan dalam acara penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah kota bitung dan PT Telkom Indonesia sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah melaksanakan sinergitas dalam rangka digitalisasi di pemerintah kota bitung.Wifi ini menjadi utama yang dapat mendukung dan mensupport kerja sama pemerintah sehingga wifi ini disebut titik di kota bitung sebagai upaya konstruktif untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan jaringan internet serta untuk pengembangan potensi di wilayah kota bitung.

“Teriring berharapan kiranya hal ini dapat berlangsung dengan baik, dan tentu saja bisa meningkatkan kolaborasi yang baik dan positif dalam rangka mengaktualisasi kerja sama antara pemerintah dan masyarakat,”tutupnya. (rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here