Terbaik! Polimdo Raih Peringkat Satu IKPA Triwulan Pertama 2021

MANADO, SorotanNews.com — Politeknik Negeri Manado meraih penghargaan peringkat pertama Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) triwulan satu, tahun 2021 kategori pagu besar di atas Rp50 miliar. Polimdo berhasil meraih nilai IKPA 98,63.

Penghargaan yang diterima tersebut merupakan bukti nyata bahwa Polimdo sebagai lembaga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berhasil mencapai kinerja pelaksanaan anggaran dengan sangat baik dan mencapai indeks kinerja yang tinggi.

Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA mengungkapkan bahwa penghargaan yang diperoleh merupakan bagian penilaian 13 indikator pelaksanaan kinerja. Ini menjadi catatan prestasi bersama bahwa Polimdo di tahun 2021 menjadi satker terbaik pertama diseluruh jajaran Sulawesi Utara.

“Perestasi yang kita dapatkan hari ini, menjadi sebuah tanggung jawab Polimdo bersama jajaran untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Apapun yang berhasil diraih oleh Polimdo tentunya tidak lepas dari adanya rasa tanggung jawab dari civitas Polimdo, terlebih yang mengemban fungsi pengguna anggaran,” terang Alelo, Kamis (06/04/2021).

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Susy Marentek SE MSA mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut merupakan prestasi sekaligus kebanggaan bagi Polimdo sebagai pelaksana anggaran.

“Penghargaan itu diberikan dalam upaya meningkatkan motivasi, partisipasi dan kepedulian satker dalam pengelolaan keuangan yang efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Diketahui, pada peringkat IKPA Triwulan I 2021, Kategori Pagu Besar (Di atas Rp.50 Miliar) Polimdo meraih peringkat pertama dengan nilai IKPA 98,63, disusul Makodam XIII/Merdeka 98,61 serta di tempat ketiga Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Provinsi Sulut.

Sedangkan untuk Pagu Sedang (Di atas Rp.15 Miliar sampai dengan Rp.50 Miliar), Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Kodim 1309/Manado, Balai Diklat Keagamaan Manado, Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah VI Manado, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara meraih peringkat pertama. Di tempat kedua Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII dan SPN Polda Sulut di tempat ketiga.

Dan untuk Pagu Kecil (Sampai dengan Rp.15 Miliar), Kanwil DJBC Sulbagrata dan Kanwil Kemenkumham meraih peringkat pertama, disusul Kantor Kemenag Kabupaten Minahasa Tenggara di tempat kedua dan Kantor Pengawas dan Pelayanan BC Manado di tempat ketiga. (glas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here