Ratusan Pelayan Publik se-Kecamatan Amuramg Timur Sudah Divaksin


AMURANG, SorotanNews.com — TIM Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Amurang Timur gencar melaksanakan proses vaksinasi ke masyarakat sasaran vaksin Covid-19.

Data diperoleh hingga Selasa (18/5) Mei hari ini dari sudah lebih dari 200-an masyarakat yang menerima vaksin. Sasaran vaksinasi itu terdiri dari tokoh masyarakat atau tokoh agama, sebagian perangkat desa dan guru-guru di dua kelurahan dan delapan desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Amurang Timur.

“Belum semua terlayani. Ada desa dan Kelurahan Yang belum. Tapi, sebagian besar sudah, ” kata Kapus Amurang Timur dr Paul Kawatu.

Kuota vaksinasi bagi Kecamatan Amurang Timur sendiri sampai sampai bulan Mei ini akan menyasar target 1.500 pelayan publik.

“Khusus lansia baru Kelurahan Ranomea ada 49 lansia yang sudah divaksin. Jadi total semuanya sudah 213 pelayan publik (tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat desa Dan kelurahan termasuk para guru) yang divaksin, ” katanya.

Sementara itu secara umum kuota untuk Puskesmas Amurang Timur vaksinasi akan disasar sebanyak 5.670-an sasaran.

“Kita punya dua time vaksin. Satu time terdiri dari 5 nakes. Dua vaksinator, satu bagian schreening, satu bagian registrasi Dan satu lagi observasi, ” terangnya.

Sementara itu hingga kini data sasaran vaksin Yang masuk di Puskesmas Amurang Timur baru 7 desa Dan kelurahan.

“Jumlahnya variasi. Ada Yang 200-an. Ada Yang sampai 1000-an, ” tutup Paul. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here