Polda Sulut Ikuti Launching 100 Ribu Rumah Bagi PNPP

SOROTANNEWS.COM, Manado — Polri melaksanakan launching 100 ribu rumah untuk Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP), yang digelar serentak di 28 Polda se-Indonesia. Launching ini dipusatkan di Provinsi Banten, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Jumat (4/6/2021) dan diikuti secara virtual oleh Polda-Polda di Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerja samanya, serta kerja keras seluruh Kepala Kesatuan. “Salah satu kebutuhan mendasar adalah masalah papan atau rumah, dan itu menjadi salah satu program Polri untuk memenuhi kebutuhan tesebut,” ujar Kapolri.

Dengan pembangunan perumahan bagi personel Polri ini, juga katanya dapat memutar dan menghidupkan ekonomi sekitar karena adanya pembangunan. “Ini upaya kami (Polri) untuk meningkatkan kesejahteraan bagi anggota kami,” ujar Jenderal Sigit.

Launching ditandai dengan penandatanganan dan penekanan tombol oleh Kapolri, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kunci rumah kepada perwakilan PNPP.

Launching 100 ribu rumah ini juga diikuti oleh Polda Sulut, yang dilaksanakan di salah satu lokasi perumahan di Desa Koka Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa.

Launching diikuti secara virtual, dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda, pihak Pengembang dan Perbankan. “Hari ini Polda Sulut barusan mengikuti launching 100 ribu rumah yang dipimpin oleh Kapolri. Dan di Sulut kita sudah siapkan sekitar 350 unit untuk anggota Polda Sulut yang tersebar di wilayah Minahasa, Boltim dan Sangihe. Ini kita lakukan secara bertahap bekerja sama dengan pengembang dan perbankan,” ujar Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Wakapolda berharap semoga kualitas dari rumah yang dibangun ini layak dihuni. “Rumah yang dibangun diharapkan layak huni. Jangan kualitas rendah sehingga anggota Polri yang menempati sudah cepat rusak,” tandasnya.

(Sandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *