Bangga! Dua Putra Sulut, Maurits Mantiri dan Ferry Liando Jabat Pengurus Pusat PIKI

MANADO, SorotanNews.com– Dua putra Sulut Ir Maurits Mantiri dan Ferry Daud Liando dipercayakan masuk dalam jajaran struktural Dewan Pengrus Pusat Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) periode 202O-2025.

Mantiri yang saat ini menjabat sebagai walikota bitung ditunjuk sebagai wakil ketua umum sementara Liando ditunjuk sebagai ketua bidang demokrasi dan kepemiluan.

Pelantikan dilaksanakan pada sabtu 5 Juni 2021. Prof. Dr. Yasonna H Laoly, yang merupakan senior tokoh Kristen dan juga sedang menjabat Menteri Hukum dan HAM RI telah bersedia menjadi Ketua Dewan Kehormatan PIKI belum dapat hadir karena tugas kementerian.

Acara serah terima ini disaksikan secara langsung oleh Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom dan tokoh-tokoh lainnya seperti Wakil Ketua Umum/Ketua Harian DPP PIKI Ir. David Pajung, M.Si., Wakil Ketua Umum Theo Litaay Ph.D, Bendahara Umum DPP PIKI Lukky Semen, SE dan sekum Pdt Audi Wuisang. Baktinendra Prawiro selaku Ketua Umum periode 2015-2020 yang akan menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat PIKI, dengan rendah hati mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa mampu melaksanakan tugas menggerakan kembali rumah bersama PIKI dan melakukan pergantian pengurus setelah cukup satu periode menjabat.

“Terpilihnya Ketua Umum baru maka roda kaderisasi berjalan dan figure yang bertumbuh dan memaknai perjalanan karir nya bersama PIKI bertambah banyak,” kata Baktinendra.

“PIKI ke depan agar menjawab panggilan ke-kristenan di tengah bangsa secara aktif dan kritis bersama GMKI, GAMKI, PWKI, GSKI, PARKINDO, bersama PGI, Perguruan Tinggi Kristen dan lembaga kristen lainnya dalam doa akan dimampukan termasuk suatu saat nanti di Aceh Singkil dapat dibentuk kepengurusan PIKI,” demikian tandasnya. Baik mantiri maupun liando sangat bersyukur atas kepercayaan ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here