Bursa Efek Hadir di Polimdo, Alelo Ajak Civitas Manfaatkan Peluang Investasi

MANADO, SorotanNews.com — Politeknik Negeri Manado (Polimdo) bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Indo Premier Sekuritas meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Sekaligus Penandatanganan MoU Antar Politeknik Negeri Manado Dengan Bursa Efek Indonesia Dan Pelantikan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) di Ruang Galeri Investasi Polimdo, Lantai Dasar Gedung Pendidikan Terpadu, Kamis (24/06/2021).

Kegiatan peresmian Galeri Investasi BEI Polimdo ditandai oleh pemotongan pita kemudian dilanjutkan dengan melihat pergerakan saham hari ini dan seminar pasar modal.

Kepala Kantor BEI Perwakilan Sulawesi Utara Mario Iroth mengungkapkan Galeri Investasi Polimdo merupakan Galeri Investasi BEI ke-10 yang hadir di wilayah Bumi Nyiur Melambai.

Dia mengungkapkan terdapat beberapa tujuan yang dibidik dengan pembukaan Galeri Investasi Polimdo. Salah satunya terkait dengan literasi dan inklusi pasar modal.

“Polimdo menjadi Galeri Investasi ke 10 di Sulut. Dengan kerja sama 3 pihak, diharapkan dapat menambah pemahaman terkait layanan kebursaan. Tidak hanya pemahaman secara teori tetapi juga mahasiswa dan dosen bisa memulai berinvestasi secara bertahap hingga menjadi mahir. Mahasiswa juga bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan difasilitasi oleh mitra bursa kami, serta menggali potensi penelitian seputar dinamika di industri keuangan,” terang Iroth.

Direktur PT Indo Premier Sekuritas Alex Widi Kristiono yang diwakili Marketing Officer Cicilia Assa mengatakan bahwa kerja sama tersebut merupakan usaha memperkenalkan investasi saham kepada mahasiswa.


“Cara termudah bagi nasabah pemula untuk mengenal investasi saham adalah dengan cara menabung saham. Kami menyadari bahwa para mahasiswa masih memiliki ketergantungan secara finansial, sehingga nominal tabungan dalam dapat disesuaikan dengan kemampuan masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA mengatakan bahwa Galeri Investasi nantinya akan membantu civitas Polimdo untuk menangkap peluang yang ada, bahwa investasi ternyata lebih mudah daripada yang dibayangkan.

“Pembukaan dan pengelolaan Galeri Investasi Pasar Modal di Polimdo akan dijadikan sebagai laboratorium Ekonomi untuk kegiatan praktek mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis. Saya minta Tim KSPM Polimdo jangan membuat laboratorium menjadi mati,” tegas Direktur dihadapan mahasiswa.

Menurutnya, kerjasama tersebut menunjukkan bahwa Polimdo merupakan salah satu perguruan tinggi yang cepat dan tanggap dalam menangkap peluang untuk pengembangan diri.


“Jadi ini terbuka untuk umum, siapa saja dapat berinvestasi disini. Jadi kami menantang pengurus KSPM Polimdo untuk dapat mengundang banyak orang untuk berinvestasi. Yang terpenting seluruh civitas Polimdo harus berinvestasi disini,” katanya.

Kerjasama tersebut turut dihadiri Wakil Direktur Dr Tineke Saroinsong SST MEng, Penanggung Jawab Kerjasama Willem Gilbert Pomantow SE MSi, Kabag Kerjasama Tony Alalinti SKom MKom, Kajur Administrasi Bisnis Martine Lapod SE MSi dan Pengurus Tim KSPM Polimdo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here