Pelayanan Prima, Kapolres Kepulauan Talaud Jemput Warga yang Akan Divaksin

TALAUD — Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma Sari Irawan, terus melakukan inovasi kreatif terutama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Salah satu buktinya, Kapolres menjemput langsung warga di beberapa desa yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 secara massal, pada Senin (05/07/2021) pagi.

Warga dijemput di rumah masing-masing menggunakan kendaraan operasional kepolisian, kemudian dibawa menuju Gerai Vaksin Presisi yang berada di Mapolres Kepulauan Talaud.

“Ini merupakan salah satu bentuk nyata pelayanan prima. Untuk menarik minat dan animo masyarakat yang belum menerima suntikan vaksin Covid-19,” ujar Kapolres, di sela-sela penjemputan pagi itu.

Dalam penjemputan itu pula, Kapolres menyampaikan sosialisasi terkait pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri, yang ditindaklanjuti dengan pendirian Gerai Vaksin Presisi di seluruh jajaran Polri, sesuai instruksi Kapolri.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan takut untuk divaksin. Karena vaksin aman dan halal. Semakin banyak masyarakat yang divaksin, maka semakin mempercepat dan meningkatkan juga kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran virus corona,” jelasnya.

Tiba di Mapolres, warga pun menjalani beberapa tahapan. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, kemudian penyuntikan vaksin, dan observasi di tempat selama 30 menit.

Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Mapolres Kepulauan Talaud ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud, serta Bhayangkari Cabang Talaud.

Dan sebagai bentuk apresiasi, Kapolres pun memberikan bantuan berupa paket sembako secara gratis kepada warga yang sudah menjalani vaksinasi di Mapolres.

Kapolres lalu mengimbau masyarakat yang sudah menerima suntikan vaksin agar tetap disiplin protokol kesehatan 5M. Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Kegiatan vaksinasi tersebut menggunakan alokasi vaksin Covid-19 Polres Kepulauan Talaud sebanyak 40 vial, dengan sisa saat ini sebanyak 3 vial.

“Sekali lagi kami mengajak masyarakat untuk mendukung penuh program vaksinasi nasional. Jika ada warga yang terkendala transportasi menuju tempat vaksinasi, silahkan hubungi Bhabinkamtibmas setempat. Nanti saat ada vaksinasi akan kami jemput,” pungkas Kapolres.

(TBN/Sandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here