Didampingi Danrem 131 Santiago, Kapolda Sulut Tinjau Gerai Vaksin Presisi di Polresta Manado

MANADO — Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong meninjau Gerai Vaksin Presisi di Polresta Manado, Selasa (06/07/2021) siang. Vaksinasi Covid-19 secara massal di Gerai Vaksin Presisi yang didirikan di halaman Mapolresta Manado ini diikuti oleh masyarakat umum.

Pada peninjauan tersebut Kapolda menyaksikan langsung tahapan-tahapan vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi, dan juga berdialog dengan masyarakat serta para vaksinator.

Kapolda sesaat usai peninjauan mengatakan, vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi dilaksanakan setiap hari. “Hal ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi Presiden bahwa setiap hari satu juta orang harus divaksin,” ujarnya.

Dari satu juta orang, lanjut Kapolda, untuk Provinsi Sulut targetnya satu hari sepuluh ribu orang yang divaksin. “Vaksinasi dilakukan bersama oleh TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Khusus vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri, telah didirikan Gerai Vaksin Presisi mulai dari tingkat Polda hingga seluruh Polresta/Polres jajaran. “Di Polda Sulut dan jajaran, total ada 20 Gerai Vaksin Presisi, dengan target per hari 1.955 orang yang divaksin,” terang Kapolda.

Dalam kesempatan ini Kapolda pun mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif mengikuti vaksinasi. “Sesuai pengamatan selama ini, masyarakat di Sulut menyambut positif, dan kami mengapresiasi hal ini,” ucapnya.

Sehubungan dengan telah dimulainya vaksinasi bagi remaja usia 12 hingga 17 tahun, Kapolda mengajak anak-anak remaja agar tidak takut untuk divaksin. “Ini demi tercapainya kekebalan kelompok, guna menekan laju penyebaran virus corona,” harap Kapolda.

Kapolda menambahkan, selain vaksinasi juga terus digencarkan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 lainnya, seperti operasi yustisi dan sosialisasi protokol kesehatan serta PPKM berbasis mikro yang dilakukan bersama oleh TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah.

“Kemudian masyarakat, termasuk bagi yang sudah menerima vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, serta meningkatkan imunitas,” pungkas Kapolda.

Turut mendampingi Kapolda dan Danrem dalam kegiatan tersebut, yakni beberapa Pejabat Utama Polda Sulut dan Korem 131/Santiago serta Kapolresta Manado.

(Tbn/Sandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here