Senator Djafar Alkatiri Apresiasi Pelaksanaan Idul Adha 1442 H di Polda Sulut

MANADO — Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Sulawesi Utara (Sulut), Djafar Alkatiri, mengapresiasi pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 di Polda Sulut.

Hal tersebut disampaikannya sesaat usai menghadiri penyerahan hewan qurban oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana kepada Panitia Hari Raya Idul Adha 1442 H Polda Sulut, Selasa (20/07/2021) pagi, di halaman hanggar Sekolah Polisi Negara (SPN), Karombasan Manado. “Hari ini Idul Adha berlangsung sangat khusyuk dan penuh kebersamaan di Polda Sulut. Alhamdulillah Polda Sulut mampu membagikan hampir 100 persen lebih dari tahun lalu dalam hal pemotongan dan pembagian hewan qurban,” ujarnya.

Lanjut Senator asal Sulut ini, masyarakat khususnya umat Islam sangat bersyukur dengan adanya pemotongan dan pembagian hewan qurban.

Menurutnya, ini bukti bahwa Polda Sulut betul-betul peduli dan melaksanakan program kemanusiaan, serta tentu memiliki nilai spiritualitas yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Hal ini terus kita support. Dan saya atas nama masyarakat Sulawesi Utara, selaku Anggota DPD RI, saya mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolda Sulut dan seluruh jajaran yang telah melaksanakan pemotongan dan pembagian hewan qurban kepada masjid-masjid dan anak-anak yatim serta kepada masyarakat Muslim yang ada di Kota Manado,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Senator Djafar Alkatiri juga mengucapkan terima kasih karena pelaksanaan rangkaian Idul Adha berjalan dengan aman dan khusyuk di seluruh masjid di Sulawesi Utara. “Alhamdulillah sampai saat ini kita tetap melaksanakan protokol kesehatan, di antaranya menjaga jarak, memakai masker, diperiksa (suhu tubuh) yang masuk masjid,” jelasnya.

Senator Djafar Alkatiri juga berharap, Polda Sulut dan jajaran terus membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 serta saat diterapkannya PPKM Berskala Mikro. “Kami doakan semoga pak Kapolda beserta seluruh jajaran dapat melaksanakan tugas dengan selalu dilindungi oleh Allah SWT,” pungkasnya.

(TBN/Sandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here