Polres Kepulauan Talaud Sosialisasikan Prokes dan Bagikan Masker di Melonguane

TALAUD — Dalam rangka mendukung penerapan PPKM, Polres Kepulauan Talaud gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan pembagian masker di sejumlah lokasi, salah satunya di Pasar Melonguane, Rabu (28/07/2021) pagi. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabagops Kompol Dikson Malensang bersama Kasat Polair Iptu Lucky Mangundap, KBO Satsabhara Ipda Andries Tindage, dan Paurminpers Ipda Kris Lareanaung.

Para personel gabungan satuan dan fungsi berpatroli untuk memantau aktivitas masyarakat serta kepatuhan terhadap prokes di wilayah Melonguane. Dalam patroli tersebut masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Kemudian petugas memberikan masker dan arahan terkait pentingnya memakai masker untuk mencegah diri sendiri dan orang lain dari Covid-19.

Pembagian ratusan masker menyasar ke sejumlah tukang ojek, pedagang dan pembeli. Kegiatan serupa juga dilakukan di Pusat Kota Melonguane. Sementara itu Kabagops mengatakan, diterapkannya PPKM Berskala Mikro perlu dukungan masyarakat dengan tetap mematuhi prokes, salah satunya memakai masker. “Pembagian masker akan terus digencarkan setiap harinya. Untuk itu kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes,” ujarnya.

Lanjut Kabagops, upaya preemtif berupa edukasi dan preventif dengan membagikan masker yang telah dilakukan, perlu adanya dukungan dari masyarakat. “Mari tetap patuhi 5M demi menekan laju penyebaran Covid-19. Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

(Tbn/Sandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here