Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, SBANL Ajak Warga Lawan Covid-19

AMURANG, SorotanNews.com — Anggota Badan Sosialisasi MPR-RI Stefanus Ban Liow (SBANL) menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Rumoong Atas Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan, tepatnya bertempat di Aula/Gedung GMIM Jemaat Imanuel Rumoong Atas Wilayah Tareram Satu, Rabu (11/8) kemarin.

Senator SBANL alias Stefa sapaan akrab Ir Stefanus BAN Liow, MAP yang juga Wakil Ketua Kelompok DPD RI di MPR RI mengungkapkan berbagai tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bahkan kata SBANL bahwa hampir dua tahun bergumul dengan pandemi Covid-19 adalah tantangan bersama bukan hanya secara nasional tetapi dunia.

Oleh karena itu, dihadapan peserta yang datang dari sejumlah jemaat/desa di Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan, Senator SBANL mengajak elemen masyarakat untuk bersatu melawan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, seraya terus meningkatkan iman dan imun. SBANL menjelaskan Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Sementara itu, Ketua BPMJ Pdt. Marlym M. Taniowaas, MTh didampingi Tokoh Pendidikan Drs Viktor Kowel yang keseharian menjabat Kepala SMA Negeri Tareran dan Pimpinan LSM Joppy Karundeng memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Anggota DPD RI/MPR RI Dapil Sulut Ir. Stefanus BAN Liow, MAP yang memberikan pencerahan, penyegaran dan mengingatkan kembali akan nilai-nilai luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Viktor Kowel mengingatkan untuk merefleksikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila mulai dari diri sendiri. Joppy Karundengan menegaskan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI mengikuti protokol kesehatan Covid-19. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here