oleh

Running For Humanity! Bupati FDW Tembus Modoinding Pantau Vaksinasi Bagi Siswa SMP

AMURANG, SorotanNews.com — UPAYA mencapai target herd immunity melalui 70 persen vaksinasi bagi warga terus digiatkan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, nyaris tak ada rehat bagi pemerintah untuk terus melaksanakan kegiatan vaksin.

Setelah mengunjungi beberapa sekolah di pusat kota Amurang dan sekitarnya untuk melaksanakan vaksinasi, Rabu (29/9) pagi tkemarin, jajaran dinas kesehatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) didampingi wakil bupati Petra Yanni Rembang, menyambangi Kecamatan Modoinding dan melaksanakan giat vaksinasi yang dipusatkan di SMPN Satu Modoinding.

Selain menggelar vaksinasi, bupati bersama jajaran menyerahkan secara simbolis menyerahkan buku bank simpanan pelajar kepada siswa penerima manfaat beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Bupati mengatakan, pelayanan vaksinasi kepada para pelajar, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menekan atau mengantisipasi terjadinya penularan COVID-19 dilingkungan sekolah.

“Kita ketahui bersama bahwa akibat adanya pandemi COVID-19, membuat aktivitas belajar mengajar di sekolah menjadi terganggu dan berdampak pada menurunnya kemampuan siswa dalam penyerapan ilmu. Sebab itu, diharapkan dengan suksesnya program percepatan vaksinasi, akan memberi dampak positif terhadap kemajuan dibilang pendidikan,” ungkap Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten menjelaskan bahwa giat vaksinasi akan terus berlanjut dan menyasar ke semua sekolah dan siswa yang ada di Kabupaten Minsel.

“Bukan hanya di sekolah melainkan kami juga telah menyiapkan gerai-gerai vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Minsel termasuk di Puskesmas selalu membuka pelayanan vaksinasi buat siswa dan masyarakat umum lainnya, setiap hari kerja,” jelas Schouten.(*/adv).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *