oleh

Puji Tuhan! Nyaris Separu Warga Minsel Divaksin

AMURANG, SorotanNews.com — Antusias dan kesadaran masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan terhadap vaksinasi Covid-19 tergolong bagus. Ini dibuktikan dengan presentasi vaksinasi per tanggal 29 Oktober 2021 mencapai angka 44,81 person dari total 189,263 warga sasaran.

Fakta ini menandakan kesadaran masyarakat untuk terlibat aktif melawan Covid-19 begitu nampak. Apalagi peranserta berbagai stakeholder dalam menggelar kegiatan vaksinasi sangat tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten mengatakan, kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat menentukan keberhasilan program percepatan vaksinasi yang ditargetkan 70 persen secara nasional sampai pada akhir tahun 2021.

Sampai dengan tanggal 29 Oktober 2021, jumlah warga sasaran yang telah divaksin mencapai 84,814 orang atau sekira 44,81 persen dari total 189,263 orang. Artinya masih dibutuhkan kurang lebih 26 persen untuk memenuhi target nasional yakni 70 persen. Sebab itu sangat dibutuhkan kesadaran warga untuk datang dan mendapatkan layanan vaksinasi di gerai-gerai yang sudah disiapkan,” kata Schouten.

Dia menambahkan, sebagai upaya membantu masyarakat dalam mempermudah mendapatkan pelayanan vaksinasi, pihaknya bekerjasama dengan stakeholder, telah menyiapkan beberapa gerai vaksinasi dijumlah titik di wilayah Kabupaten Minsel.

“Selain menambah jumlah gerai, kami juga melakukan giat vaksinasi dengan cara turun langsung ke masyarakat di desa/kelurahan bersama tim vaksinator bentukan stakeholder lainnya,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *