Alelo Ungkap Banyak Prestasi Digapai Polimdo di Tahun 2021

MANADO, SorotanNews.com — Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Dra Mareyke Alelo MBA menyebutkan banyak prestasi membanggakan diraih Polimdo pada tahun 2021 Ini.

Ragam pencapaian itu kata Alelo terdiri dari berbagai sektor mulai dari peningkatan vokasi, kerja sama dengan berbagai pihak, dan prestasi akademik dan non akademik para mahasiswa. Sehingga ujungnya pencapaian-pencapaian itu sukses menghentar Polimdo menjadi salah satu perguruan tinggi (PT) vokasi terbaik di Indonesia.

Kendati begitu dari seabrek prestasi-prestasi Polimdo, menurut Alelo ada lima prestasi yang paling berkesan. Hal itu diungkapkan di depan civitas akademika Polimdo pada perayaan Dies Natalis ke-34 Polimdo.

“Pertama Politekik Negeri Manado melaunching Mangrove Trail di Desa Bahowo Minahasa Utara sebagai kawasan wisata baru bagi Sulawesi utara, dimana ini mendapat perhatian langsung dari Menteri Pariwisata Sandiaga Uno. Kedua, menghadirkan Desa Budo Minahasa Utara sebagai desa mandiri dan desa wisata yang mampu menghasilkan Rp40 juta per dua minggunya untuk pembangunan,” ungkap Alelo yang disambut tepuk tangan civitas.

Lalu yang Ketiga katanya, Polimdo mendapatkan pengakuan nasional dimana program studi (prodi) marketing, mendapatkan akreditasi sangat baik dari Kemendikti. Keempat, hadirnya dua prodi baru yaitu Energi terbarukan atau Renewable Energy dan International Tourism Managemen di PT yang berlokasi di Kairagi ini.

Kelima adalah kerja sama dengan Pemerintah Inggris, dimana dari 43 Politeknik Negeri se –Indonesia, hanya empat Politeknik Negeri yang dipercayakan dan salah satunya adalah Politeknik Negeri Manado.

“Selain itu, kita satu satunya Politeknik yang bisa berhubungan langsung dengan ILO UN, karena mereka memiliki kantor perwakilan disini,” sebutnya.

Pencapaian yang luar biasa itu menurutnya adalah bagian dari sumbangsi dan kontribusi semua stakeholder Civitas Akademika Polimdo. Baik dosen, tenaga pendidik, mahasiswa dan semua elemen kampus. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here