Berlangsung Spektakuler! Walikota Manado Hadiri Dies Natalis ke-34 dan Wisuda Polimdo

MANADO, SorotanNews.comDIES Natalis Politeknik Negeri Manado (Polimdo) ke-34 berlangsung spektakuler dan khidmat. HUT Polimdo yang dirangkaikan dengan wisuda Program Ahli Madya dan Sarjana Terapan 2020/2021 dihadiri Wali Kota Manado Andrei Angow, Kamis, siang tadi (11/11) di Grand Kawanua Convention Centre Manado.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Manado memberi apresiasi tinggi terhadap eksistensi dan kontribusi Polimdo sebagai perguruan tinggi vokasi yang telah banyak mengisi pembangunan di bidang sumberdaya manusia di Sulawesi Utara, lebih khususnya Kota Manado.

Apalagi menurut eks Ketua Deprov Sulut itu
Politeknik Negeri Manado, telah lama dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia, yang mampu menghasilkan tenaga kerja professional siap pakai serta membuka lapangan kerja baru melalui keahlian mereka.

“Selamat Dies Natalis untuk Politeknik Negeri Manado. Saya berharap kepada segenap wisudawan jangan lupa Almamater kalian. Teruslah mengukir prestasi di luar sana demi kebanggan Polimdo. Saya berharap juga wisudawan sekalian bukanlah lulusan yang senang dengan mabuk-mabukan, karena ini bisa menjadi kerugian pada diri sendiri dan bangsa tentunya,” pesan Wali Kota.

Selain itu, Bendahara PDIP Sulut itupun memberi pesan para lulusan yang hadir mampu mengaplikasikan ilmu terapan mereka di Manado dan Sulut hingga Indonesia.

Dalam sambutannya Wali Kota Manado mengutip sebuah wejangan tahun 80 an dari sang bijak yang berbunyi, hidup seolah-olah itu hari terakhir dengan begitu kesempatan untuk berbuat lebih besar.

“Intinya isilah kehidupan ini dengan hal yang baik. Seperti dalam lagu yang sering kita dengar, hidup harus jadi berkat. Selamat dan sukses, untuk adik-adik yang telah lulus, semoga kalian berhasil dan sukses dalam kehidupan kalian. Jadi karakter yang baik itu yang paling utama. Dan yang terpenting berbuat dan jadilah ahli dalam bidangnya,” Harap Wali Kota.

Sementara itu Direktur Polimdo Mareyke Alelo menegaskan agar momentum Dies Natalis ke-34 Polimdo semakin maju, dan menciptakan lompatan-lompatan besar menghasilkan para insan-insan cerdas yang siap pakai di dunia kerja.

Alelo juga berpesan para wisudawan untuk menguasai enam literasi, agar mampu memiliki kemampuan berpikir dan mengambil keputusan.

Keenama literasi ini adalah, pertama literasi baca dan tulis, kedua literasi numerasi, ketiga adalah literasi sains, kemudian literasi digital, literasi budaya dan yang enam adalah literasi finansial.

“Ini semua berkaitan dengan kalian yang adalah generasi limited edition. Ingat kalian adalah lulusan terbaik dari Politeknik, maka perbuat dan hasilkanlah yang terbaik di masyarakat nanti,” tegas Alelo yang disambut tepuk tangan para wisudawan.

Dalam Sidang Terbuka Senat Dies Natalis Ke –34, dan Wisuda Program Ahli Madya dan Sarjana Terapan 2020/2021 Politeknik Negeri Manado hari ini, dihadiri juga oleh Ketua Senat Rudolf Mait ST MT, Wakil Direktur (Wadir) II Susy Marentek SE MSA, Wadir III Selvy Kalele SE MSi, anggota senat dan tamu undangan lainnya, yang semuanya terbatas, termasuk para keluarga wisudawan terpantau tidak bisa memasuki kawasan dalam ruangan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here