oleh

Dorong Percepatan Vaksinasi, Dinkes Minsel Buka Gerai Vaksin di Halaman Kantor

AMURANG, SorotanNews.com — Kabar gembira bagi warga Amurang dan sekitarnya, jajaran Dinas Kesehatan Pemkab Minahasa Selatan kini telah menambah gerai vaksinasi yang dibangun di halaman Kantor Dinkes Minsel.

Gerai vaksin ini semata-mata dibangun untuk mempercepat pelayanan vaksinasi bagi masyarakat. Apalagi Gerai vaksinasi yang dibangun di depan kantor dinas kesehatan kompleks pasar Amurang kelurahan Uwuran Satu Kecamatan Amurang, beroperasi setiap hari dan jam kerja.

“Pengoperasian gerai vaksinasi ini, bertujuan mempermudah masyarakat yang berbelanja di pasar dan belum divaksin, untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. Pelayanan vaksinasi di gerai ini, dibuka setiap hari kerja dan berlangsung sampai dengan pertengahan bulan Desember 2021,” ujar kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten, saat diwawancarai awak media ini, Jumat (19/11) pekan kemarin.

Dia menambahkan, dalam menopang suksesnya program percepatan vaksinasi, pihaknya bekerjasama dengan stakeholder lainnya, terus memacu pelaksanaan vaksinasi diberbagai tempat dan kesehatan.

“Kami juga bekerjasama dengan TNI-POLRI dan pihak lainnya, melakukan giat keliling desa/kelurahan untuk melakukan vaksinasi. Dengan harapan program percepatan vaksinasi, bisa memenuhi target atau tuntas tepat waktu,” tambahnya.

Hadirnya gerai tambahan ini sangat membantu masyarakat mendapatkan akses pelayanan vaksinasi. Seperti yang diutarakan Aleks Tumbelaka warga Ranoiapo Amurang.

“Pas mau ke Pasar saya lihat ada layanan vaksinasi di halaman Kantor Dinkes saya langsung singga. Ini sangat membantu apalagi khususnya bagi pedagang pasar karena sibuk kadang lupa mau vaksin. Nah kalau sudah ada layanan di sini (halaman kantor Dinkes) kan bagus cuma dekat dengan pasar jadi pedagang bisa langsung dilayani, ” kata Tumbelaka. (*)

.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *