oleh

Marathon, Pemkab Gelar Vaksinasi di Sejumlah Tempat, Bupati FDW Pantau Langsung

AMURANG, SorotanNews.com — Percepatan program vaksinasi benar-benar menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi di sejumlah tempat berbeda. Hal ini semata-mata dilakukan untuk mendukung program pemerintah pusat mencapai herd immunity.

Selasa (16/11) kemarin gerai vaksinasi dilakukan di sejumlah tempat yakni Markas Komando Rayon Militer 1302-14/Amurang Kelurahan Ranoyapo, Kecamatan Amurang, Balai Pertemuan Umum, Kompleks Pesisir Pantai Kampung Islam dan Kompleks Pertokoan (bekas Pasar Lama) Desa Tumpaan Satu Kecamatan Tumpaan.

Kegiatan vaksinasi yang melibatkan tim vaksinator Dinas Kesehatan, dipantau langsung oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar bersama jajaran Forkompinda Minsel.

Saat memantau kegiatan tersebut, bupati kembali memberi arahan seraya meminta warga untuk bersama-sama mensukseskan program percepatan vaksinasi dalam rangka pencegahan penularan COVID-19.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi bukan hanya sekadar untuk pencapaian target 70 persen. Tapi yang paling utama adalah upaya memutus mata rantai penularan COVID-19, Karena itu, saya meminta warga yang belum di vaksin agar datang mengunjungi gerai-gerai vaksinasi yang sudah disiapkan dan melakukan vaksinasi,” kata bupati.


Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi akan rutin dilaksanakan di berbagai tempat, untuk menjangkau seluruh warga sasaran.

“Partisipasi masyarakat untuk mau ikut serta dalam kegiatan vaksinasi, sangat menentukan keberhasilan program percepatan vaksinasi di Kabupaten Minsel. Demikian pula dibutuhkan peran aktif jajaran pemerintah desa/kelurahan serta stakeholder lainnya, dalam mensosialisasikan program percepatan vaksinasi,” jelas Schouten. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *