Antusias Warga dan Kesadaran Stakeholder Tinggi, Schouten Optimis Minsel Capai Target Vaksinasi

AMURANG, SorotanNews.com — Antusias warga Minahasa Selatan terhadap program vaksinasi untuk membentuk herd immunity tergolong tinggi. Hal ini berbanding lurus dengan kesadaran stakeholder yang bersama-bersama menggiatkan program vaksinasi mendukung upaya pemerintah daerah mencapai target 70 persen vaksinasi nasional.

Melihat kenyataan ini, Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten merasa optimis, program percepatan vaksinasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mencapai target nasional yakni 70 persen pada pertengahan bulan Desember 2021 mendatang.

Menurut Schouten, sebagai upaya untuk pencapaian target tersebut, pihaknya telah membentuk dan mengerahkan tim vaksinator, untuk pelayanan vaksinasi di desa/kelurahan.

“Selain melayani vaksinasi di gerai-gerai yang sudah disiapkan, ada juga tim yang ditugaskan untuk mengunjungi langsung masyarakat di desa dan kelurahan, guna pelayanan vaksinasi,” ujar Schouten.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel, per tanggal 17 November 2021, diketahui jumlah warga sasaran yang telah divaksin, menyentuh angka 104,122 orang atau 55,1 persen dari total 189,263 orang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here