oleh

Direktur Polimdo Bertemu Kepala BP2MI Benny Ramdani Bahas Kerjasama Pekerja Migran

JAKARTA, SorotanNews.com — Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Maryke Alelo bertemu Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdani, Rabu (17/11) kemarin.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kepala BP2MI itu membahas sejumlah kerjasama yang akan dilakukan dua intitusi tersebut.

Direktur Polimdo dalam pertemuan itu mengaku Polimdo memiliki fasilitas dan sarana pelatihan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI).

Itu sebab menurutnya penting untuk dilakukan kerjasama dengan pihak BP2MI.

“Atas nama Polimdo kami memberi apresiasi diterima langsung oleh Kepala BP2MI dalam pertemuan ini. Kami berharap pertemuan ini Alan segerah ditindaklanjuti dalam MoU antara Polimdo dan BP2MI. Apalagi memang sejauh ini kampus kami telah aktif juga mengirimkan PMI ke Luar Negeri. Ada fasilitas dan sarana untuk pelatihan, sekaligus kursus atau pelatihan bahasa Asing. Semuanya gratis, kami tidak memungut biaya,” ungkap Alelo.

Selain mengajukan permohonan kerjasama, Direktur Polimdo pun meminta Kepala BP2MI Benny Ramdani dapat meluangkan waktu untuk mengisi kuliah umum di kampus Politeknik Manado. Apalagi menurut Alelo sosok Benny Ramdani memiliki ketohan yang bagus dan menginspirasi bagi kaum muda Sulawesi Utara.

“Kami juga mengajukan permohonan kiranya Pak Benny Rhamdani selaku Kepala BP2MI dapat mengisi Kuliah Umum di Politeknik Negeri Manado. Kami siapkan waktu beliau untuk ke Manado. Tentu kami tahu betul bagaimana perjuangan Pak Benny, seorang politisi yang kini telah berada di kancah politik nasional. Menjadi inspirasi bagi kaum muda Sulawesi Utara dan masyarakat Sulawesi Utara umumnya. Sehat selalu Pak Benny bersama Keluarga,” kata Mareyke didampingi Ketua Senat Universitas Politeknik Negeri Manado, Rudy Mait.

Sementara itu, Benny menyambut baik dan menyampaikan terima kasih karena telah dikunjungi Direktur Politeknik Negeri Manado. Politisi Partai Hanura ini menyebut bahwa BP2MI akan menindaklanjuti secara cepat kerja sama tersebut. Tidak hanya itu, Benny meminta agar pihak kampus Politeknik Negeri Manado ikut memerangi Sindikat penempatan ilegal PMI yang sedang marak selama ini.

“Tentu saya berterima kasih atas kunjungan Direktur Politeknik Negeri Manado, Ibu Dra. Mareyke Alelo, MA. Saya menyambut dengan senang hati untuk dilaksanakannya kerja sama antara BP2MI dan Politeknik Negeri Manado. Memang BP2MI sedang melakukan ekspansi ke kampus-kampus, Lembaga dan basis-basis masyarakat. Ayo, kita sama-sama Sikat Sindikat penempatan ilegal PMI,” tutur Benny yang didampingi, Ronny Pancratius Anis, SE.,M.Si Koordinator Pelindungan Kawasan Timur Tengah I Ertim BP2MI.

[Selain itu, Kepala BP2MI langsung memerintahkan Direktur terkait untuk ikut dalam pertemuan tersebut dan menindaklanjuti rencana kerja sama (MoU). Benny juga merespon, mengatakan siap mengisi Kuliah Umum seperti yang diminta Direktur Politeknik Negeri Manado. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *