oleh

Sokong Program VSI, Dinkes-Polres Minsel Buka Gerai Vaksin di Pasar 54 Amurang

AMURANG, SorotanNews.com — Program Vaksinasi serentak Indonesia (VSI) ikut disukseskan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Bentuk dukungan Pemkab itu dilakukan melalui kerjasama Dinkes dan Jajaran Polres Minsel membuka gerai vaksin yang dipusatkan di Kompleks Pasar 54 Amurang sejak Sabtu (27/11) hingga beberapa hari kedepan.

Pantauan redaksi ini tampak antusias warga begitu tinggi. Tercatat di hari pertama ini sudah ada ratusan warga yang menjadi peserta vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua dengan berbagai jenis vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Scouten menjelaskan giat vaksin kali ini merupakan respon atau bentuk dukungan terhadap suksesnya program Vaksinasi Serentak Indonesia (VSI) yang digaungkan oleh pemerintah pusat.

“Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan hari ini (Sabtu,red) secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, merupakan salah satu cara dan upaya pemerintah bersama stakeholder lainnya, dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi yang ditargetkan mencapai 70 persen pada pertengahan bulan Desember 2021 mendatang,” terang Schouten.

Menurutnya terlaksananya giat vaksinasi serentak yang dipusatkan di gerai vaksinasi kompleks pasar Amurang, adalah hasil kerjasama Pemkab Minsel bersama Polres Minsel.

“Ini merupakan bagian dari semangat sinergitas Pemkab dan Polres melaksanakan kegiatan vaksinasi. Itu sebab bagi warga yang belum divaksin diharpakan bisa mendatangi gerai vaksin di kompleks Pasar Amurang,” harapnya.


Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon SIK, kembali memberi himbauan dan ajakan kepada masyarakat yang belum divaksin, agar segera mandatangi gerai-gerai vaksinasi telah disiapkan oleh pemerintah.

“Masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Segeralah datang ke Puskesmas atau tempat vaksinasi lainnya yang telah disiapkan oleh pemerintah, guna mendapatkan layanan suntikan vaksin Covid-19,” ajak Kapolres.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *