Meski Level 1, Bupati FDW Himbau Jangan Abai Jalankan Prokes

AMURANG, SorotanNews.com — KINERJA Satgas Covid-19 dan Dinkes Minsel patut diberi apresiasi. Apalagi upaya penanggulangan pandemi COVID-19, terus mendapat perhatian serius dari Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH.

Upaya kerja keras itu membuahkan hasil capaian target vaksinasi 70 persen secara nasional sudah diraih pemerintah kabupaten Minahasa Selatan. Alhasil Minsel berada pada fase level 1 PPKM.

kendati begitu prestasi itu jangan membuat lengah. Hal itu diingatkan Bupati Wongkar dalam kegiatan ibadah pra Natal Pemkab Minsel yang digelar di GMIM Talitakum Pondang Kecamatan Amurang Timur, Rabu (1/12) kemarin.

Kesempatan itu bupati menegaskan warga agar masyarakat tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan serta proaktif mendukung program pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

“Patut disyukuri karena program percepatan vaksinasi di Kabupaten Minsel sudah melebihi target nasional yakni diatas 70 persen, sehingga Kabupaten Minsel berada pada PPKM level l. Dan capaian tersebut, harus terus ditingkatkan hingga 80 persen, agar penanggulangan pandemi COVID-19 di Kabupaten Minsel, akan lebih baik lagi. Tetap taat pada protokol kesehatan serta rayakan Natal dan tahun baru dengan kesederhanaan,” ungkap bupati saat membawakan sambutan.

Selain itu, bupati juga mengingatkan kepada para camat soal realisasi PBB yang harus mencapai 100 persen serta memperhatikan kebersihan dan mengantisipasi terjadinya bencana wilayah masing-masing.

Kedepankan semangat gotong royong dalam bekerja. Dan yang terpenting adalah saling menghormati dan menghargai,” kuncinya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here