Polimdo Masuk 4 Perguruan Tinggi Vokasi Bekerjasama Pemerintah Inggris

MANADO, SorotanNews.com — Politeknik Negeri Manado (Polimdo) merupakan salah satu dari empat PT Vokasi yang dipercayakan bekerjasama dengan pemerintah Inggris.

Prestasi ini terungkap dalam gelaran Dies Natalis ke-34 Polimdo yang digelar belum lama ini.

Dimana dari 43 Politeknik Negeri se –Indonesia, hanya empat Politeknik Negeri yang dipercayakan. Keempat institusi pendidikan tinggi vokasi yang dimaksud adalah Politeknik Negeri Batam, Politeknik Maritim Indonesia Semarang, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya dan salah satunya adalah Politeknik Negeri Manado.

“Selain itu, kita satu satunya Politeknik yang bisa berhubungan langsung dengan ILO UN, karena mereka memiliki kantor perwakilan disini,” ungkap Direktur Polimdo Mareyke Alelo.

Diketahui salah satu komponen proyek UK Skills for Properity di Manado adalah pemberdayaan perekonomian lokal, di mana Politeknik Negeri Manado akan melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan akses pelatihan dan peluang ekonomi bagi masyarakat desa di sekitar pesisir.

Program ini bekerja sama dengan politeknik-politeknik untuk meningkatkan keselarasan kurikulum mereka dengan tren industri dan standar internasional dalam sektor maritim serta memperkuat keterlibatan industri.

Melalui program berbagi pengetahuan dan kerja sama dengan mitra internasional—Solent University dan City of Glasgow College—program SfP-Indonesia memberikan dukungan teknis dalam peningkatan dan pengembangan kurikulum, pembangunan kapasitas bagi pengajar dan staf akademik dan memperkaya proses pembelajaran siswa.

Para siswa dapat mengambil manfaat dari pengembangan keterampilan interaktif melalui pembelajaran berbasis kerja dan konsultasi dengan para ahli, di mana hal ini dapat mendukung mereka
mendapatkan pekerjaan yang layak. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here