oleh

Banjir Pujian Program Polimdo di Desa Budo

PROGRAM POLIMDO: Masyarakat Desa Budo, Minahasa Utara, mendapatkan pelatihan melalui program local natural products training yang merupakam bagian dari program Polimdo. foto: istimewa

MANADO, SorotanNews.com– Program Pemberdayaan Masyarakat Desa oleh Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melalui Local Natural Products Training kepada Masyarakat Desa Budo, Minahasa Utara banjir pujian.

Kegiatan positif yang melibatkan salah satu tour and travel terkait materi penghitungan paket tour travel itu diapresiasi.

“Terimakasih kepada Polimdo yang sampai sejauh ini terus melakukan pembimbingan kepada masyarakat. Kegiatan ini membuka wawasan masyarakat dalam upaya menggerakkan kegiatan perekonomian pariwisata,” ungkap masyarakat Desa Budo. 

Sebelumnya Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Dra Maryke Alelo MBA mengatakan, Polimdo adalah satu dari  empat Politeknik Negeri di Indonesia yang dipilih untuk menerima hibah dari Pemerintah Inggris dalam program UK for Prosperity Fund yang di dalamnya adalah program pengembangan masyarakat desa. 

“Saya lihat Desa Budo sudah sangat berkembang. Dulu rata-rata penghasilan per minggu atau per hari sekitar Rp 50 ribu. Tapi sekarang rata-rata saya dengar per dua minggu sekitar Rp 30 juta di Desa Budo,” kata Alelo sembari mengatakam Desa Budo telah ditetapkan sebagai Desa Binaan dalam program Polimdo bersama International Labour Organization (ILO). (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *