oleh

Positif! Awal Desember Realisasi Anggaran Pemkab Minsel Capai 76,98 Persen

AMURANG, SorotanNews.comMESKI masih di awal bulan Desember 2021, realisasi anggaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan tergolong positif.

Tercatat hingga 14 Desember pekan ini realisasi anggaran sudah mencapai 76,98 persen atau setara Rp734 miliar dari total anggaran Rp954 miliaran.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Minsel James Tombokan menjelaskan capaian realisasi anggaran tersebut sudah mencakup semua item belanja baik belanja modal maupun belanja operasional.

“Untuk belanja modal realisasinya Rp42 miliar dari total anggaran Rp87 miliar. Sementara untuk belanja operasional Rp512 miliar dari total Rp649 miliar, ” rinci Tombokan.

Birokrat senior itu, berharap deadline yang diberikan hingga Rabu (15/12) besok bisa dimanfaatkan oleh SKPD untuk memasukan permintaan anggaran tepat waktu.

“Kalau sampai besok (Rabu, 15/11 red) semua SKPD sudah masukan permintaan maka akhir Desember kita optimis realisasi capai seperti harapan kita semua,” harap Tombokan.

Pantauan redaksi ini aktivitas di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Minsel ramai. Nampak semua staf tengah memproses berbagai berkas pencairana anggaran (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *