Aneh !!! Tidak Bayar Pajak 4 Tahun, PT Cahaya Gelora Diduga Kantongi Faktur Fiktif

MANADO — Salah satu perusahaan kontruksi yakni PT Cahaya Gelora diduga kuat telah merugikan negara, dengan tidak melakukan pembayaran pajak selama empat tahun berturut-turut, mulai dari 2016, 2017, 2018, dan 2019. Namun parahnya, perusahaan tersebut juga terindakasi mengantongi faktur pajak fiktif yang tidak berdasarkan trandaksi yang sebenarnya (TBTS).

Kuat dugaan penerbitan faktur fiktif TBTS di lakukan oleh salah satu oknum Pegawai Negri Sipil (PNS) Direktoral Jendral Pajak (DJP) inisial T, yang bertugas di Kantor Pajak Pratama (KPP) Kota Manado, untuk membantu atau turut serta menerbitkan dan menggunakan faktur pajak fiktif, melalui PT. Cahaya Gelora.

Terinformasih PT. Cahaya Glora dan oknum PNS inisial T, telah dilaoprkan oleh sala satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Sulut, ke Kantor Wilayah (Kanwil) DJP SulutTengGo dan Malut, yang berlokasi di jalan 17 Agustus nomor 17, Teling Atas, Kecamatan Wanea Kota Manado. 

Sayangnya upaya konfirmasi yang dilakukan beberapa media saat mengunjugi gedung Kanwil DJP, pekan kemarin tidak membuahkan hasil, bahkan sala satu pengawai Kanwil enggan memberikan tanggapan apapun saat menemui sejumlah media yang saat itu sedang menuju kedalam gedung.

(Ndix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here