Soal Penerbitan Faktur Pajak Fiktif, Oknum TA Sebut Dana Sudah Disetor ke Kas Negara

MANADO — Dipercayakan sebagai orang yang mengurus semua urusan perpajakan PT Cahya Gelora selaku perusahaan yang bergerak di bidang kontruksi, TA akhirnya angkat bicara. Saat di konfirmasi media ini melalui via WhatsApp dengan nomor 081143xxxx, TA mengatakan jika Wajib Pajak (WP) dalam hal ini perusahaan sudah melakukan kewajibannya. “Wajib pajak (PT Cahya Gelora-red) telah membayarkan pokok ditambah denda 100 %,” katanya, saat dihubungi Rabu 15 Desember 2021.

TA juga menambahkan, jika semua sudah disetorkan ke kas Negara Modul Penerimaan Negara (MPN). “Bukti setoran bisa diminta ke Kantor,” ucap TA.

Dalam pemberitaan media ini sebelumnya, dugaan penerbitan pajak fiktif dilakukan oknum TA selaku pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang bertugas di KPP Pratama Manado. Hal ini dibenarkan dengan adanya surat permohonan pengurangan atau pembatalan surat ketetapan pajak yang tidak benar pasal 36 ayat (1) huruf b undang-undang KUP, yang dbuat oleh Diana Melty Maringka yang menjabat sebagai salah satu direksi PT Cahya Gelora.

Sampai berita ini naik, pihak Kantor Wilayah DJP Suluttenggo-Malut, belum juga memberikan tanggapan. Namun, upaya konfirmasi akan terus dilakukan oleh pihak Media. Kasus ini seperti jalan ditempat, padahal sudah merugikan megara miliaran rupiah.

(Ndix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here