Didampingi Ketua Askab PSSI Vickly Lumowa, Bupati FDW Buka Maesa Christmas Cup KU-12

AMURANG — Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH bersama dengan Ketua Askab PSSI Minsel Vickly Lumowa membuka kegiatan Maesa Christmas Cup Kelompok Umur 12 (KU-12) yang dilaksanakan di Lapangan Maesa Kawangkoan Bawah, Minggu (19/12) siang tadi.

Dalam sambutannya Bupati mengajak para peserta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Karena nenurut Bupati nilai utama dalam turnamen ini bukanlah mencari siapa yang jadi juara, tapi sebagai ajang memupuk kebersamaan.

“Dalam pelaksanaan ini kita butuhkan mental dan fisik yang dapat mengendalikan emosi, karena apa yang saya butuh bukan yang terkuat tetapi yang terbaik,” ungkap Bupati memotivasi peserta.

Sementara Ketua Askab Vickly Lumowa mengatakan kegiatan ini merupakan langkah memupuk potensi-potensi atlit sejak usia dini. Sekaligus upaya Askab Minsel dalam menciptakan generasi Atlit yang handal, mandiri dan profesional di masa mendatang.

‚ÄúSelain diselenggarakan untuk mencari bibit pemain sepak bola masa depan, turnamen ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain yang handal di usia dini, seperti yg menjadi fokus dari Askab Minsel pembinaan serta prestasi di usia dini,” tandas Lumowa.

Diketahui Turnamen usia dini ini diikuti oleh 12 tim yang ada di Minsel. Di antaranya Maesa Kawangkoan Bawah, Jovial Wakan, Garuda Buyungon, PSTU Tumpaan, Persrumb Rumoong Bawah, Persbitou Bitung, PS Tenga, PS Kapitu, Naga Laut Ranuyopa, Uwuran Dua Selection, Kumelembuai FC, Garuda Mas Pakuure. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here